Uji Coba 5G Pertama di Indonesia, Tri Klaim Jaringannya Fungsional Secara Terpadu hingga ke Pengguna

Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Tri Indonesia melakukan uji coba jaringan teknologi 5G pertama di Indonesia.

Uji Coba 5G Pertama di Indonesia, Tri Klaim Jaringannya Fungsional Secara Terpadu hingga ke Pengguna
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(Ki-Ka) Vice President Network Strategic Planning 3 Indonesia Gustiansyah Wilson, Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika/SDPPI Kominfo Dr Ir Ismail, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia M Dany Buldansyah, Head of Brand 3 Indonesia Bonita Megaputri, dan Chief Technology Officer 3 Indonesia Desmond Cheung pada acara uji coba 5G oleh 3 Indonesia di ITS Surabaya, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Tri Indonesia melakukan uji coba jaringan teknologi 5G pertama di Indonesia.

Uji coba jaringan teknologi 5G ini dilakukan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kamis (5/9/2019).

Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, uji coba jaringan teknologi 5G itu dilakukan live system secara end to end.

Gelar Uji Coba Jaringan 5G, Tri Indonesia Ingin Bantu Anak Muda Siap Hadapi Tantangan Global

"Dengan menggunakan frekuensi milimeter wave untuk 5G gNB radio, 80 GHz untuk e-band transport, BSA3x untuk 5G Core Network di Semarang. Serta HSS, PCRF dan VoLTE IMS di Jakarta. Perangkat 5G ini menghasilkan jaringan yang mampu fungsional secara terpadu," katanya.

Desmond mengatakan, simulasi pemanfaatan di jaringan 5G secara menyeluruh yang dilakukan Tri Indonesia itu mulai dari awal hingga ke tangan pengguna.

Hal ini menunjukkan segenap sistem dan komponen jaringan 5G Tri Indonesia mampu berfungsi secara terpadu.

Uji Coba Jaringan 5G Tri Indonesia, Hologram Ketua F5Gi Ngobrol Dari Jakarta dengan Mahasiswa ITS

"Pencapaian pada uji coba teknologi 5G ini merupakan kelanjutan dari pencapaian komunitas global Tri," katanya.

Sebab, sebelumnya Tri Indonesia telah menggelar uji coba 5G di berbagai negara seperti Inggris, Hongkong, dan Austria yang menghubungkan berbagai keuntungan jaringan tanpa batas ke seluruh penjuru dunia.

"Di 5G era, kami percaya kita akan memasuki dunia tanpa batas dan kami berkomitmen untuk membawa Indonesia menjadi yang terdepan," pungkasnya.

Gelar Uji Coba 5G di ITS Surabaya, 3 Indonesia Ingin Terapkan Teknologi Komunikasi Tanpa Batas

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved