Perhubungan Mengajar Ajak Pelajar Jawa Timur Jadi Agen Perubahan Transportasi

Sekitar 500 pelajar dari sejumlah SMA/SMK dan sekolah perhubungan di Jawa Timur berpartisipasi dalam program Perhubungan Mengajar.

Perhubungan Mengajar Ajak Pelajar Jawa Timur Jadi Agen Perubahan Transportasi
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Sekitar 500 pelajar dari sejumlah SMA/SMK dan sekolah perhubungan di Jawa Timur berpartisipasi dalam program Perhubungan Mengajar yang digelar oleh Kementerian Perhubungan di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekitar 500 pelajar dari sejumlah SMA/SMK dan sekolah perhubungan di Jawa Timur berpartisipasi dalam program Perhubungan Mengajar, yang digelar oleh Kementerian Perhubungan di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, Sabtu (7/9/2019).

Mengangkat tema Perhubungan AGiLE (Ajaran Giat Lewat Edukasi) dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati pada 17 September 2019, acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, Umiyatun Hayati Triastuti.

Umiyatun mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia mulai tanggal 2-8 September 2019.

Khofifah Sambut Jemaah Haji, Tahun Depan Pemberangkatan dari Juanda Diharapkan Bisa Fast Track

Tinggal Ibadah Sunnah di Madinah, Jemaah Haji Tuban Bakal Tiba di Tanah Air 13 September Nanti

"Visi Perhubungan Mengajar adalah mencetak generasi muda Indonesia yang inovatif, unggul dan taat akan aturan dan keselamatan dalam bertransportasi, membentuk karakter perilaku aman dan tertib dalam bertransportasi, serta menjadi agen perubahan transportasi di masyarakat," ucapnya.

Tujuan kegiatan ini tak lain adalah untuk memberikan edukasi tentang keselamatan dan keamanan transportasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui sharing and caring, Kementerian Perhubungan ingin menumbuhkan kepedulian dan kepatuhan generasi muda Indonesia akan perilaku aman dan tertib, serta paham dan patuh terhadap aturan dalam bertransportasi.

"Kemenhub menekankan pentingnya aspek keselamatan dan keamanan transportasi pada kehidupan sehari-hari, baik dari sisi darat, laut, udara, maupun perkeretaapian," ucapnya.

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Peringati Hari Pelanggan Nasional, BNI Syariah Cabang Surabaya Dharmawangsa Beri Kejutan ke Nasabah

Hal lainnya, Kemenhub juga ingin mempromosikan kepada para pelajar di Indonesia tentang keberadaan sekolah-sekolah transportasi di bawah naungan BPSDMP Kemenhub yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Poltekbang Surabaya, Achmad Setiyo Prabowo, mengatakan, Perhubungan Mengajar bisa memberikan pembelajaran, pengetahuan dan peningkatan kesadaran dalam keselamatan bertransportasi serta mewujudkan perilaku aman, nyaman, paham dan taat dalam transportasi.

"Kegiatan Perhubungan Mengajar yang dipusatkan di Poltekbang Surabaya ini dilaksanakan selama sehari, didukung juga banyak pihak, mulai dari Otban wilayah lll, Airnav, Dishub dan Pelindo. Juga sekolah perhubungan di Jatim, API Banyuwangi, PPI Madiun serta Poltekpel Surabaya," imbuh Achmad Setiyo.

Acara ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Widyaiswara Utama Kemenhub Agus Susilo, Ketum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Agus Taufik Mulyono, Pelindo III Edi Priyanto dan Wakil Direktur III Politeknik Perkeretaapian Madiun Septiana Widiastuti. (Fatimatuz Zahroh)

Dua Anggota DPRD Baru di Jawa Timur Berstatus Tersangka, Pemprov Jatim: Bisa PAW Kapanpun

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved