Dari Tiga Tewas Kecelakaan Inova Vs Bus di Nganjuk, Seorang Mahasiswa Asal Ponorogo Teridentifikasi

Hingga kini, baru satu korban kecelakaan meninggal dunia antara Toyota Inova dengan Bus Mira di luar jalan Nganjuk-Madiun teridentifikasi.

Dari Tiga Tewas Kecelakaan Inova Vs Bus di Nganjuk, Seorang Mahasiswa Asal Ponorogo Teridentifikasi
SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Mobil Inova rusak parah setelah terlibat kecelakaan dengan bus Mira di Nganjuk. 

 TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Hingga kini, baru satu korban kecelakaan meninggal dunia antara Toyota Inova dengan Bus Mira di luar jalan Nganjuk-Madiun teridentifikasi. Yakni atas nama Panji Whisnu Kusuma W (21) seorang mahasiswa asal kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Dan dua orang korban yakni seorang laki-laki dan perempuan belum diketahui identitasnya dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena luka di kepala. Kini jenazah para korban berada di kamar mayat RSUD Nganjuk.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Hegy Renanta mendampingi Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menjelaskan, untuk satu korban penumpang Toyota Inova atas nama Tohir Rohjana (22) warga Desa Subokastowo Kecamatan Tambak Bayan Kabupaten Ponorogo hanya mengalami luka ringan (yang sebelumnya diinformasikan mengalami luka berat).

Dan sopir bus Mira, Tri Sumaryanto (53) warga Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang mengalami luka ringan.

"Saat ini para korban luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit, tentu nanti setelah kondisi memungkinkan akan segera kami minta keterangan terkait kejadian kecelakaan tersebut," kata Hegy Renanta kepada Tribunjatim.com, Senin (9/9/2019).

BREAKING NEWS: Oleng Setelah Salip Motor, Toyota Innova Hantam Bus Mira di Nganjuk, 3 Orang Tewas

Ini Alasan Armuji Lebih Tertarik Daftar jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Saya Kolonia

Kisah Sopir Asal Surabaya Nekat Curi Mobil Majikan untuk Bayar Hutang Puluhan Juta, Berakhir di Bui

Dijelaskan Hegy, untuk kejadian kecelakaan antara Toyota Inova dengan bus Mira jurusan Surabaya-Solo itu sendiri diduga disebabkan oleh sopir Toyota Inova yang kehilangan kendali. Akibatnya mobil oleng ke kanan masuk ke jalur arah berlawanan hingga menghantam bus Mira.

Dan karena Toyota Inova berkecapatan tinggi dan jarak yang terlalu dekat sehingga bus Mira tidak bisa menghindari benturan. Dampak dari benturan tersebut penumpang bus tidak ada yang terluka.

"Mobil Inova mengalami kerusakan cukup parah, dan Bus Mira tidak mengalami kerusakan berarti. Dan untuk memastikan penyebab kecelakaan kami masih terus melakukan penyelidikan," tutur Hegy Renata.

Seperti diketahui sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di jalur Nganjuk-Madiun tepatnya di Desa Selorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Madiun.

Toyota Inova nopol AE 567 SC membentur Bus Mira nopol S 7190 US. Akibat kecelakaan tersebut tiga orang penumpang Toyota Inova meninggal dunia dan satu penumpang mengalami luka ringan (sebelumnya disebut luka berat).

Para korban terluka cukup parah sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian dan langsung di evakuasi ke RSUD Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved