Satlantas Tuban Tindak 1724 Pelanggar Saat Ops Patuh Semeru Berlangsung 11 Hari

Ribuan pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Tuban ditindak pada hari ke sebelas ops patuh Semeru 2019, Minggu, kemarin.

M Sudarsono/Surya
Anggota Satlantas Tuban saat melakukan ops patuh Semeru 2019 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Ribuan pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Tuban ditindak pada hari ke sebelas ops patuh Semeru 2019, Minggu, kemarin.

Data dari Satlantas Polres Tuban menyebutkan, selama Operasi Patuh Semeru berlangsung dari 29 Agustus 2019 sampai 8 September 2019 kemarin, terdapat 1724 pelanggar yang ditindak.

Para pelanggar yang didominasi pengendara roda dua atau sepeda motor tersebut sebagian besar dikenakan tilang.

"Hingga hari kesebelas ada 1724 pelanggar yang ditindak. Ada yang ditilang ada yang ditegur," Kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma kepada wartawan, Senin (9/9/2019).

Dia menjelaskan, dari jumlah pelanggar yang ditindak tersebut rinciannya sebanyak 1541 dikenakan tilang, sedangkan 183 teguran.

Ricky juga menambahkan, kegiatan ops patuh semeru ini masih difokuskan di sejumlah titik jalan protokol kota Tuban dan daerah yang rawan terjadi laka lantas.

Dengan demikian, Ricky berharap agar masyarakat di Kabupaten Tuban bisa semakin tertib dan mentaati peraturan lalu lintas.

Kebakaran Ruang Instalasi Laboratorium RSUD Gambiran 2 Kota Kediri Diduga Konsleting Listrik

Museum Bentoel Kota Malang Tutup Selamanya Sejak 3 Minggu Lalu, Ada Tulisan Dijual di Tembok

Baik roda dua maaupun roda empat atau lebih tanpa terkecuali.

"Kita berharap dengan adanya ops patuh Semeru ini membuat masyarakat semakin tertib, agar menghindari terjadinya laka lantas," kata.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved