Sopir Ngantuk, Mobil Pajero Sport Tabrak Pembatas Jalan Tol Gempas, Kronologi Kecelakaan Terungkap

Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport mengalami kecelakaan di Tol Gempol - Pasuruan (Gempas) KM 780 + 200, Senin (9/9/2019) pagi.

Sopir Ngantuk, Mobil Pajero Sport Tabrak Pembatas Jalan Tol Gempas, Kronologi Kecelakaan Terungkap
Sopir Ngantuk, Mobil Pajero Sport Tabrak Pembatas Jalan Tol Gempas, Korban Dilarikan ke RSUD Bangil 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport mengalami kecelakaan di Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) KM 780 + 200, Senin (9/9/2019) pagi.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 03.30. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa in, dua orang yang ada di dalam mobil hanya mengalami patah tulang.

Nyawanya terselamatkan. Kini, keduanya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Bangil.

Dua korban yang selamat dari maut adalah pengemudi Pajero Sport, Moh. Nailur Rohman warga Krampyang, Pasuruan. Ia mengalami luka lecet di dahi.

Satpol PP Kabupaten Pasuruan Masih Selidiki Oknum Internal yang Diduga Bocorkan Razia Kawasan Tretes

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Kijang Hantam Truk Fuso di Tol Gempol-Pasuruan, 2 Penumpang Tewas

Sedangkan penumpangnya, Son Haji Azis, warga Talang Madura mengalami patah tulang di lengan kanan.

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika kendaraan Mitsubishi Pajero Nopol N 1014 WA melaju dari Magetan menuju Pasuruan.

Kendaraan melaju menggunakan lajur kanan dengan kecepatan tinggi kurang lebih 160 km/jam. Sesampainya di lokasi, mendadak kendaraan oleng ke kiri dan hilang kendali.

“Mobil mendadak oleng hingga keluar jalur dan menabrak pembatas jalan tol sebelah kiri. Kendaraan terjun bebas dan masuk ke parit,” kata Kasat PJR.

Ia menyampaikan, kecelakaan diduga kuat terjadi karena kondisi fisik pengemudi kendaraan Mitsubishi Pajero yang kelelahan dan mengantuk setelah perjalanan panjang dari Magetan ke Pasuruan.

“Semoga kecelakaan ini bisa dijadikan pelajaran bagi pengguna jalan yang lain. Saya menghimbau sebelum berkendara, pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam kondisi fit. Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved