Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Turun Ke Nganjuk, Pantau Masyarakat Dalam Pembangunan Kesehatan

Kabupaten Nganjuk siap mengikuti program Kabupaten Sehat di Indonesia tahun 2019. Hal itu ditandai dengan kedatangan tim verifikasi Pemerintah Pusat

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Turun Ke Nganjuk, Pantau Masyarakat Dalam Pembangunan Kesehatan
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Seorang petani bawang merah sedang menyirami tanamannya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Selasa (26/12/2017). 

TRIBUNAJTIM.COM, NGANJUK - Kabupaten Nganjuk siap mengikuti program Kabupaten Sehat di Indonesia tahun 2019.

Hal itu ditandai dengan kedatangan tim verifikasi Pemerintah Pusat dan tim Pembina Provinsi Jawa Timur ke Pemkab Nganjuk.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Fajar Djudiono mengatakan, pemerintah Kabupaten Nganjuk beserta seluruh komponen masyarakat telah berkomitmen penuh menyelenggarakan program Kabupaten sehat dengan sebaik – baiknya dalam rangka menciptakan Kabupaten Nganjuk yang sejahtera dan bermartabat dalam lingkungan yang sehat ,indah dan nyaman.

“Untuk itu, kedatangan tim Verifikasi lapanagan merupakan tindak lanjut setelah dokumen risalah progam kabupaten sehat yang sudah dikirimkan ke Pemerintah Pusat dan dinyatakan lolos oleh tim penilai pusat," kata Fajar Djudiono, kemarin.

Dikatakan Fajar, Pemkab Nganjuk menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Verifikasi Pusat dan tim Pembina Provinsi Jawa Timur dalam program Kabupaten sehat dalam mewujudakan pemerintahan yang sehat, bermartabat dan sejahtera.

"Semoga, tim Verifikasi dan tim Pembina Provinsi Jatim bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten Sehat di Indonesia," ucap Fajar kepada Tribunjatim.com.

Sekolah Rusak di Jember Disebut Dindik Sudah Masuk Daftar Perbaikan, SDN Curahtakir 3 Masih Dicek

Nomo Koeswoyo Koes Plus Meriahkan Syukuran Warga Rewwin Waru Sidoarjo

Modus Kerjakan Tugas, Guru Magang Tiduri 3 Kali Siswi SMP di Penginapan, Janji Nikahi 12 Tahun Lagi

Sementara Ketua tim Verifikasi Pemerintah Pusat dan Pembina Provinsi Jawa Timur, Imam Surahman mengatakan, tujuan penyelenggaraan program Kabupaten sehat adalah untuk mencapai kondisi kabupaten sehat yang bersih, aman, dan nyaman untuk di huni oleh warganya.

“Kabupaten sehat prinsipnya yakni pemberdayaan masyarakat, oleh karena itu masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan kesehatan di Kabupaten, dan salah satunya diharapkan Kabupaten Nganjuk,“ kata Imam kepada Tribunjatim.com.

Untuk agenda verifikasi Kabupaten Sehat di Kabupaten Nganjuk Tingkat Provinsi Jawa Timur sendiri telah dilaksanakan tanggal 5 September 2019 lalu. Tim verifikasi telah berkunjung ke tujuh kecamatan di Kabupaten Nganjuk, yakni Kecamatan Prambon, Kecamatan Ngronggot, Kecamatan Baron, Kecamatan Patianrowo, Kecamatan Gondang, Kecamatan Bagor dan Kecamatan Nganjuk.

Hal itu untuk melihat sejauh mana peran serta masyarakat di kecamatan tersebut dalam kegiatan pembangunan diberbagai bidang Kesehatan.

Dan setelah kunjungan di lapangan, tim Verifikasi akan memberikan evaluasi untuk feedback kepada tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat di Kabupaten Nganjuk untuk memperbaiki kedepannya.

"Jadi kedatangan kami tidak sekedar ingin mengetahui kondisi peran serta masyarakat bidang kesehatan di Kabupaten Nganjuk, tapi juga memberikan solusi agar Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik kedepanya," tutur Imam. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved