UKDC dan ASA Undang Mahasiswa Penerima Beasiswa Ikuti Acara Malam Keakraban

Academic Scholarship Aquinas (ASA) dan Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang lolos seleksi.

UKDC dan ASA Undang Mahasiswa Penerima Beasiswa Ikuti Acara Malam Keakraban
DOK UKDC
Romo Adrian Adiredjo, OP Pendiri ASA sedang mengisi Sesi pada Malam Keakraban ASA 

TRIBUNJATIM.COM – Bekerja sama dengan Academic Scholarship Aquinas (ASA), Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang lolos seleksi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi TribunJatim.com, disebutkan bahwa UKDC ingin mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi.

ASA didirikan Romo Adrian Adiredjo OP untuk membangun insan agar semakin cerdas, bermoral, dan beriman dengan memberikan beasiswa pada Pendidikan tinggi.

Beasiswa diberikan kepada siapapun yang memerlukan dan yang lolos baik dari segi administrasi, intelektual, dan tes penjurusan.

Memperingati Dies Natalis, BEM UKDC Surabaya Undang HIVI Band dan Benadya Ribka

Pada hari Sabtu - Minggu tanggal 7-8 September 2019 ini mahasisa UKDC penerima beasiswa dari ASA mengadakan malam keakraban yang diisi dengan kegiatan pembinaan.

Sebanyak 60 mahasiswa hadir untuk mengadakan perkenalan, membangun jejaring, kontrak integritas, dan merencanakan program setahun mendatang.

Menurut beberapa peserta, ada banyak manfaat yang dapat diperoleh pada malam keakraban ini, seperti saling mengenal satu sama lain, mengembangkan benih kepercayaan pada diri sendiri.

"Kita mendorong peserta untuk memilik sikap yang peserta kepada sesama penerima beasiswa ASA, memiliki sikap inklusif atau terbuka untuk berbagai perbedaan, kalangan, dan budaya serta adat istiadat. Sebab, penerima beasiswa ASA ini berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Setelah malam keakraban ini akan diadakan pertemuan rutin setiap sebulan sekali yang akan dipusatkan di kampus UKDC.

Pertemuan itu untuk menentukan langkah lanjut program-program yang telah direncanakan.

Para peserta juga merencakan berbagai program yang mendukung keseimbangan kecerdasannya, seperti pendalaman bahasa, praktik enterphrenersip, seminar-seminar, penelitian, kerja sama dengan berbagai lintas masyarakat.

Program tersebut berlanjut selama empat tahun mendatang.

Untuk itu pada tahun-tahun mendatang tentu masih banyak kesempatan terbuka yang bisa diikuti guna mengembangkan diri dan pribadi.

Kesempatan terbuka juga bagi calon mahasiswa baru UKDC tahun ajaran tahun 2020/2021 untuk menerima beasiswa dari ASA. Kantor ASA berada di komplek Gereja Katolik Redemptor Mundi Dukuh Kupang Barat, Surabaya.

Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved