Peringati 9.5 Philanthropy Week, UCWeb Targetkan Donasi 10.000 Buku untuk Indonesia yang Lebih Baik

UCWeb, atas nama The Alibaba Foundation, secara resmi meluncurkan program amal ‘9.5 Philanthropy Week’ di Indonesia.

Peringati 9.5 Philanthropy Week, UCWeb Targetkan Donasi 10.000 Buku untuk Indonesia yang Lebih Baik
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Peluncuran program amal ‘9.5 Philanthropy Week’ di Indonesia. Program tersebut diinisiasi oleh The Alibaba Foundation pada tahun 2017. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - UCWeb, atas nama The Alibaba Foundation, secara resmi meluncurkan program amal ‘9.5 Philanthropy Week’ di Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunJatim.com, Senin (9/9/2019), ‘9.5 Philanthropy Week’ adalah kegiatan rutin yang diinisasi oleh The Alibaba Foundation pada tahun 2017.

The Alibaba Foundation adalah organisasi amal yang didirikan oleh Alibaba Group, yang mana UCWeb adalah salah satu bisnis di bawah Alibaba Innovation Initiatives Business Group.

“Alibaba adalah perusahaan Internet pertama di dunia yang mengintegrasikan filantropi ke dalam strategi inti perusahaan. Kami dikenal sebagai perusahaan teknologi internasional oleh dunia pada umumnya, namun kami juga ingin dikenal sebagai perusahaan dengan tanggung jawab sosial yang baik, dimana hal ini adalah nilai yang kami pegang di semua bisnis Grup Alibaba, termasuk UCWeb," dinyatakan Huaiyuan Yang, Vice President UCWeb Global Business.

Cerita Andrew Budiman, Pria Asal Indonesia Ikuti Prosesi Pernikahan Massal Alibaba

Fitriyani Bukri, Wanita Asal Indonesia yang Sukses Bekerja di Alibaba dan Idolakan Jack Ma

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diajak untuk menghabiskan 3 jam terlibat dalam kegiatan filantropi.

Di Indonesia, program kegiatan tersebut telah diluncurkan pada 5 September lalu dengan menggandeng Rumah Literasi Indonesia. UCWeb, menargetkan untuk mengumpulkan donasi 10.000 buku.

Tunggul Harwanto, Project Leader Rumah Literasi Indonesia menyatakan, program ‘9.5 Philanthropy Week’ oleh UCWeb sangatlah bagus.

Melihat kebiasaan literasi harus dibangun pada tahap awal, saat seorang anak sedang berada di masa penting dalam mengembangkan keterampilan kognitif dan kebiasaan mereka.

“Menurut penelitian kami, hanya 2 dari 10 anak yang tertarik membaca. 8 dari mereka masih sangat asing dengan kebiasaan ini, akibat dari kurangnya bahan baca tulis di rumah atau lingkungan mereka," papar Tunggul.

Lanjutnya, bahan bacaan untuk anak-anak juga sulit diperoleh, sehingga orang tua juga mengalami kesulitan untuk memperkenalkan kebiasaan membaca pada anak-anak mereka.

Oleh karena itu, menurut Tunggul, adanya program dengan UCWeb ini adalah dukungan dan peluang yang sangat besar untuk memberikan wadah positif. Menyebarkan kesadaran pentingnya membaca dan mengumpulkan donasi buku bacaan.

"UCWeb juga memiliki jangkauan yang luas melalui pengguna mereka, dan kami berharap bahwa banyak orang dapat mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan ini,” harap Tunggul.

Kegiatan donasi ini juga mendapat dukungan dari berbagai kalangan, antara lain Krisdayanti dan Luna Maya.

“Semoga sukses untuk UCWeb atas kegiatan donasi buku ini. Buku pasti bisa membuka cakrawala anak-anak Indonesia, satu buku untuk masa depan seluruh anak Indonesia. Saya harap program ini bisa bermanfaat dan menumbuhkan semangat belajar. Bersama UCWeb mari kita berpartisipasi untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Krisdayanti.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved