Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Lamongan Gelar Donor darah

Polres Lamongan Jawa Timur menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019, Selasa (10/9/2019

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Lamongan Gelar Donor darah
surya/Hanif Manshuri
Aksi donor darah dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 di Mapolres Lamongan, Selasa (10/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Polres Lamongan Jawa Timur menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan pihak UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Lamongan.

Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, tujuan donor darah ini selain untuk memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-64, juga sebagai bentuk mewujudkan sikap peduli serta sukarela dalam membantu sesama.

"Pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan sosial peduli sesama. Harapannya berguna bagi yang membutuhkan dan bermanfaat untuk kesehatan pendonornya," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung pada wartawan di sela-sela kegiatan yang berlangsung di gedung SKJ Polres Lamongan, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan donor darah ini, lanjut Kapolres, juga dapat membantu persediaan darah yang dimiliki PMI Lamongan, terutama dalam menyalurkan darah bagi pasien atau masyarakat yang memerlukan transfusi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan.

Kegiatan donor darah diikuti oleh PJU Polres Lamongan, anggota dan Staf Polres Lamongan sebanyak 54 orang.
Donor darah ini, sebelumnya juga kerap digelar Polres hingga Polsek jajaran.

Cerita Noviana Wisudawan Terbaik Unair, Pernah Ngamen untuk Nafkahi Keluarga sampai Ditahan Liponsos

Sediakan 5.903 Lowongan, East Java Talent and Career Exhibition Diserbu Millenial Pencari Kerja

Emak Penjual Onde-onde Memelas Nego Biaya Tilang di Bangkalan, Jaksa Senyum Sambil Sodorkan Denda

Pada hari yang sama, Satlantas Polres Lamongan juga melaksanakan penindakan pelanggaran dengan Sasaran 8 penindakan Operasi Patuh 2019 dan 3 Sasaran Prioritas penindakan dengan menggelar sidang di tempat secara gabungan dengan bekerja sama dengan Polisi Militer dan Dishub. Polisi menghadirkan juga hakim, jaksa dan panitera untuk pelaksanaan sidang ditempat.

"Sasarannya adalah pengendara motor tidak menggunakan Helm SNI, pengendara roda empat atau lebih tidak menggunakan safety belt dan pengendara di bawah umur," kata Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro pada wartawan.

Pada pelaksanaan penindakan pelanggaran ini, kata Danu, polisi memeriksa setidaknya sebanyak 102 mobil barang, 49 mobil penumpang, dan 678 sepeda motor.

Operasi yang digelar di depan Stadion Surajaya ini, polisi menindak setidaknya 115 pelanggar dengan rincian sebanyak 63 pelanggar mengikuti sidang ditempat.

"Ada satu sepeda motor yang patut kita duga sebagai hasil curian, karena berdasarkan pemeriksaan surat kendaraan, STNK tidak sesuai dengan nopol atau spek yang ada di kendaraan tersebut," katanya kepada Tribunjatim.com.

Untuk BB tersebut sudah diamankan, dan akan dilimpahkan ke reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Danu. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved