Liga Indonesia

Pertama Dilatih Wolfgan Pikal, Osvaldo Haay Puji Kedisiplinan Pikal

Osvaldo Haay, salah satu winger Persebaya sudah bergabung dengan tim setelah sebelumnya ikuti pemusatan latihan timnas (TC) U-23.

Pertama Dilatih Wolfgan Pikal, Osvaldo Haay Puji Kedisiplinan Pikal
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memberikan instruksi ke gelandang jangkar M Hidayat saat latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAOsvaldo Haay, salah satu winger Persebaya sudah bergabung dengan tim setelah sebelumnya ikuti pemusatan latihan timnas (TC) U-23.

Sebelumnya, Osvaldo bersama Rachmat Irianto (Rian), ikuti TC di timnas U-23 di Yogyakarta 3-6 sebagai persiapan SEA Games 2019 di Filipina November nanti.

Osvaldo sudah ikuti sesi latihan Persebaya sore tadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Ikuti latihan Persebaya dibawah asisten pelatih baru, Wolfgang Pikal, Osvaldo puji kedisiplinan pelatih asal Austria tersebut.

“Orangnya disiplin, kelihatan dari awal, datang sampai selesai latihan disiplin terus. Sisiplin segala sesuatu,” terang Osvaldo Haay kepada Tribunjatim.com, Selasa (10/9/2019).

Bahkan, disampaikan Pikal sebelumnya. Ia terapkan hukuman bagi pemainnya telat atau lakukan tindakan indisiplin lain dengan cara memutar pilihan hukuman yang ditulis di dalam rolet, papan bundar yang bisa diputara.

Kalteng Putra Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Sebut Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto Siap Diturunkan

Sudah Bergabung Dengan Tim, Osvaldo Haay Akui Siap Diturunkan Hadapi Kalteng Putra

Gubernur Khofifah Dukung IWAPI Bikin Market Place Sendiri, Optimistis Kuatkan Ekonomi di Era Digital

Meski belum tau menau tentang hukuman tersebut. Osvaldo akui, dari jenis hukuman bagus baut pemain, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga orang lain.

Sebab, satu diantaranya member motivasi di Panti Asuhan Bonek 1x, atau bekerja di Persebaya Store selama 3 jam.

“Saya belum tau, belum pernah telat, jangan coba-coba. Tapi bagus menurut saya, sanksinya semua bermanfaat, baik untuk pemain, untuk tim juga, panti asuhan kan juga mendapat doa mereka, jaga store kan bisa lihat Bonita,” ucap Osvaldo sambil tersenyum. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved