Sosok Inspiratif

VIDEO : Unusa Surabaya Luluskan Mahasiswi Tertua Berumur 69 Tahun 'Bunda Paud Seyogyanya Kuliah'

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meluluskan mahasiswai tertua. DIa adalah Maria Lidwina Endang Suwarni (69) asal Surabaya.

VIDEO : Unusa Surabaya Luluskan Mahasiswi Tertua Berumur 69 Tahun 'Bunda Paud Seyogyanya Kuliah'
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Maria Lidwina Endang Suwarni (69) yang menjadi wisudawati Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan jadi wisudawati tertua di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meluluskan mahasiswai tertua. DIa adalah Maria Lidwina Endang Suwarni (69) asal Surabaya.

Maria Lidwina merupakan wisudawati tertua Unusa dari Sarjana Pendidikan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Maria Lidwina tampak sumringah saat namanya disebut untuk maju ke mimbar menerima penghargaan dari Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie.

Bagi Maria, pencapaiannya ini merupakan kebanggaan sendiri.

(Wisudawati Tertua Unusa, Maria Lidwina - Semangat Kuliah di Usia Tua Demi Masa Depan Murid-muridnya)

"Saya sebagai guru Paud seyogyanya itu kuliah karena memang dasarnya saya murni kader posyandu," kata Maria Lidwina seusai prosesi wisuda di Dyandra Convention Center Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Prosesi wisuda sebanyak 827 lulusan Unusa, berlangsung khusuk. Maria pun disambut wisudawan lain yang saat itu menyaksikan prosesi penghargaan oleh Rektor Unusa.

"Semangat ibu pasti menginspirasi semua yang hadir, selamat berjuang di dunia yang baru yang akan dimasuki dan semoga insyaAllah menjadi insan-insan terbaik yang bermanfaat kepada manusia," kata Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved