MotoGP San Marino 2019, Pulih dari Cedera, Andrea Dovizioso Siap Kembali di Sirkuit Misano

Pulih dari cedera, Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso siap kembali membalap di Sirkuit Misano.

MotoGP San Marino 2019, Pulih dari Cedera, Andrea Dovizioso Siap Kembali di Sirkuit Misano
DOK DUCATI MOTOR via BolaSport
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pulih dari cedera, Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso siap kembali membalap di Sirkuit Misano.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan mengerikan di awal balapan MotoGP Inggris 2019 setelah motornya menerjang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di tikungan pertama.

Alhasil, Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo tidak dapat melanjutkan balapan dan harus meninggalkan sirkuit lebih awal.

MotoGP San Marino 2019, Marc Marquez Yakin Bakal Jalani Pertarungan Sengit di Sirkuit Misano

Arema FC Vs Borneo FC, Pesut Etam Berpotensi Sulitkan Singo Edan di Kanjuruhan

Kini, setelah tiga minggu berselang, Andrea Dovizioso mengaku sudah benar-benar pulih dan siap untuk kembali berkompetisi di MotoGP San Marino 2019 yang akan dihelat akhir pekan ini.

Dilansir Bolasport.com (TribunJatim.com Network) dari Crash, Andrea Dovizioso menceritakan kondisi terkininya dan persiapannya menjelang MotoGP San Marino 2019.

"Setelah kecelakaan di Inggris, saya merasa beruntung bisa ikut serta di MotoGP San Marino tanpa keluhan fisik sedikitpun," kata Andrea Dovizioso.

Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019).
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM via BolaSport.com)

"Insiden yang saya alami di Silverstone sungguh menakutkan, dan dampaknya bisa jadi jauh lebih parah," lannjut Andrea Dovizioso.

"Saya belum benar-benar pulih pada sesi tes resmi, namun sekarang saya benar-benar sudah pulih," tambah Andrea Dovizioso.

Klasemen Sementara Pembalap F1 2019 seusai GP Italia, Charles Leclerc Geser Sebastian Vettel

Wolfgang Pikal Jelaskan Roda Keberuntungan untuk Mendisiplinkan Pemain Persebaya, Ada 7 Hukuman

"Saya tidak sabar untuk membalap di sirkuit yang bagi saya sangat istimewa, karena sangat dekat dengan rumah saya. Saya yakin dukungan dari para fans akan luar biasa," tuturnya menambahkan.

Para rider MotoGP memang telah menjajal Sirkuit Misano dalam sesi tes resmi yang diadakan selama beberapa hari setelah MotoGP Inggris 2019.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved