BREAKING NEWS Massa Banser-Ansor Demo Polres Blitar Kota Protes Kriminalisasi Tokoh NU Isa Ansori

Puluhan Banser & Ansor Ngluruk Polres Blitar Kota, Protes Kriminalisasi Tokoh NU yang Jaga Aset Desa.

BREAKING NEWS Massa Banser-Ansor Demo Polres Blitar Kota Protes Kriminalisasi Tokoh NU Isa Ansori
SURYA/SAMSUL HADI
Para Banser membentangkan spanduk bernada protes saat menggelar aksi damai di depan Mapolres Blitar Kota, Kamis (12/9/2019). 

Puluhan Banser & Ansor Ngluruk Polres Blitar Kota, Protes Kriminalisasi Tokoh NU yang Jaga Aset Desa

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah perwakilan Banser, Ansor, dan Fatayat Kabupaten Blitar menggelar aksi damai di depan Mapolres Blitar Kota, Kamis (12/9/2019).

Aksi damai itu untuk memprotes kriminalisasi terhadap tokoh warga sekaligus tokoh NU Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, yang berusaha mempertahankan aset milik NU di desa setempat.

Tidak Sesuai Standar Operasi, PT KAI Lepas Palang Perlintasan di Jalan Nias Kota Blitar

Tak Terima Ditegur Karena Suara Knalpot Motornya Keras, Pria di Blitar Aniaya Penjaga Pos Ronda

Disperindag Kota Blitar Persiapkan Alat Tera untuk Membentuk UPT Metrologi

Para Banser, Ansor, dan Fatayat tiba di depan Mapolres Blitar Kota sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka mengendarai sejumlah sepeda motor dan mobil. Mereka langsung menggelar orasi di depan Mapolres Blitar Kota.

Para peserta aksi juga membawa spanduk yang bertuliskan nada protes terkait penetapan tersangka tokoh warga, H Isa Ansori, oleh Satreskrim Polres Blitar Kota. Saat ini, H Isa Ansori sudah menjadi terdakwa dalam kasus itu.

Sidang perdana kasus itu dengan terdakwa H Isa Ansori digelar, Kamis (12/9/2019). Sebelum ke Mapolres Blitar Kota, para peserta aksi juga mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Blitar. Mereka memberi dukungan dan mengawal persidangan H Isa Ansori.

Saat ini, perwakilan peserta aksi masih berdialog dengan perwakilan Polres Blitar Kota. Sedangkan, sebagian peserta aksi masih menunggu di luar Mapolres Blitar Kota.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Sudarma Adi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved