Asuransi Astra Kampanyekan #PijarIlmu 2019, Bantu Paud PPT Cahaya Bunda dan Kelompok Belajar ABK

Dalam rangka menyambut ulang tahun perusahaan yang ke 63, Asuransi Astra melanjutkan kampanye sosial #PijarIlmu 2019

Asuransi Astra Kampanyekan #PijarIlmu 2019, Bantu Paud PPT Cahaya Bunda dan Kelompok Belajar ABK
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Asuransi Astra kampanyekan #PijarIlmu 2019, bantu Paud PPT Chaya Bunda dan Kelompok Belajar ABK 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka menyambut ulang tahun perusahaan yang ke 63, Asuransi Astra melanjutkan kampanye sosial #PijarIlmu 2019 dengan melakukan revitalisasi terhadap beberapa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini/Taman Kanak-kanak (PAUD/TK).

Kali ini di Kota Surabaya, bertepatan dengan ulang tahun perusahaan, Asuransi Astra meresmikan revitalisasi PAUD PPT Cahaya Bunda & Kelompok Belajar ABK.

Asuransi Astra cabang Surabaya memilih PPT Cahaya Bunda & Kelompok Belajar ABK tersebut untuk diadakan dan dilakukan program revitalisasi #PijarIlmu pada tahun 2019 ini.

Sasarannya adalah revitalisasi perbaikan dan penambahan sarana dan prasarana, serta taman bermain sekolah tersebut, yang bertujuan agar nantinya para murid dan guru lebih nyaman dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut.

UINSA Hadirkan Garin Nugroho pada Gelaran Seminar Eksistensi Sastra dalam Perfilman di Era Milenial

PAUD ini sudah berdiri sejak tahun 2016 memiliki 61 Murid, yang terdiri dari 30 murid umum dan 31 murid ABK. Murid ABK yang tergabung di PPT Cahaya Bunda diantaranya tuna rungu wicara, tuna grahita, dan tuna daksa.

PAUD yang berlokasi di eks-lokalisasi Dolly (eks-Wisma AnakBangsa/Ucok) memiliki bangunan sekolah yang kurang terawat dan hanya memiliki sedikit permainan anak-anak.

Namun PAUD ini memiliki lulusan alumni yang banyak, penurunan jumlah murid di PAUD ini menyebabkan PAUD ini mengalami kesulitan secara finansial untuk melakukan perbaikan sarana dan prasana sekolahan ini.

Dengan melibatkan para pejabat setempat dan rekan media yang berada di Kota Surabaya.

Asuransi Astra berharap adanya peningkatan kesadaran masyarakat sekitar Surabaya akan keberadaan PPT Cahaya Bunda & Kelompok Belajar ABK ini, sehingga berdampak pada peningkatan jumlah murid pada PAUD ini.

Warga Kota Surabaya Dapat Penawaran Beli BMW Astra Buy 1 Get 2, Begini Skemanya

Revitalisasi perbaikan gedung belajar PPT Cahaya Bunda & Kelompok Belajar ABK meliputi: pengecetan ulang keseluruhan gedung belajar dan bermain, penambahan sarana bermain untuk membantu menstimulasi anak-anak disabilitas, dan penambahan alat-alat operasional saat proses belajar-mengajar berlangsung di kelas, hingga penggantian pintu depan PAUD.

Halaman
12
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved