Dindik Kota Surabaya Gelar Kompetisi Peneliti Belia Jenjang SMP/MTs, Ribuan Siswa Bakal Adu Inovasi

Ribuan siswa akan beradu inovasi penelitian dalam ajang Young Scientists Competition 2019 yang digelar Dindik Kota Surabaya

Dindik Kota Surabaya Gelar Kompetisi Peneliti Belia Jenjang SMP/MTs, Ribuan Siswa Bakal Adu Inovasi
ISTIMEWA
Young Scientists Competition 2019 atau lomba peneliti belia jenjang SMP/MTs se-Kota Surabaya di Convention Hall Arif Rahman Hakim, 12-13 September 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) menggelar Young Scientists Competition 2019 atau lomba peneliti belia jenjang SMP/MTs se-Kota Surabaya di Convention Hall Arif Rahman Hakim, Kamis-Jumat (12-13/9/2019).

Ajang tahunan ini diikuti 1.147 siswa dengan jumlah sebanyak 592 penelitian.

Kadindik Kota Surabaya Ikhsan mengatakan, lomba peneliti belia ditujukan sebagai wadah pengembangan bakat siswa-siswi Surabaya di bidang penelitian.

Dana Program TisTas Rp 12 M untuk SMA/SMK Sampang Segera Cair, Dindik Beberkan Rincian Lengkapnya

"Ibu Wali Kota Surabaya selalu berpesan kepada anak-anak untuk mengembangkan diri di bidang apapun. Sekarang kalian dipersiapkan untuk jadi peneliti dan ini merupakan langkah awal untuk menyiapkan diri sendiri," kata Ikhsan melalui keterangan resminya, Jumat (13/9/2019).

Melalui lomba peneliti belia, Ikhsan berharap siswa-siswi di Surabaya dapat melanjutkan tradisi perolehan medali di berbagai ajang hingga tingkat internasional.

Beberapa waktu lalu, dikatakan Ikhsan, Surabaya menyumbangkan satu emas, dua perak dan tiga perunggu melengkapi Tim Indonesia di ajang Internasional Peneliti Belia.

Sekolah Rusak di Jember Disebut Dindik Sudah Masuk Daftar Perbaikan, SDN Curahtakir 3 Masih Dicek

"Pelajar Surabaya harus difasilitasi dan dipersiapkan sarana pengembangan diri. Baik itu di bidang penelitian, olahraga, seni, akademik, dan lain sebagainya," kata dia.

Tahun ke tujuh ini, terdapat bidang baru yaitu sosial di antara bidang komputer, bidang environmental, lite science, matematika dan fisika.

SMK Pariwisata di Bangkalan Akan Diperkuat, Dindik Jatim Beri Pelatihan Guru hingga Datangkan Ahli

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved