Darjo Club Gelar Kegiatan Jalan Jalan Sambil Berbagi Gagasan Membangun Sidoarjo

Darjo Art and Cultural Research Club (Darjo Club) gelar kegiatan jalan jalan sambil berbagi gagasan membangun Sidoarjo, Sabtu (14/9/2019).

Darjo Club Gelar Kegiatan Jalan Jalan Sambil Berbagi Gagasan Membangun Sidoarjo
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Para peserta berbagi gagasan gagasan dan harapan untuk perkembangan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Darjo Art and Cultural Research Club (Darjo Club) gelar kegiatan jalan jalan sambil berbagi gagasan membangun Sidoarjo, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan yang digelar selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu tersebut diikuti oleh puluhan anak muda. Dan mereka melakukan kegiatan jalan jalan di sekitar Jalan Gajah Mada dan Kampung Batik Jetis.

Ketua panitia, Ardi Kurniaji mengatakan ada dua kegiatan yang diusung di acara bertema Kota dan Kita Yang Menanti tersebut.

"Yaitu yang pertama untuk mengenalkan berbagai tempat yang unik dan bersejarah di Sidoarjo karena banyak berbagai rumah lawas di daerah tersebut. Dan yang kedua para anak muda tersebut dapat menuliskan berbagai gagasan dan harapan untuk perkembangan Kabupaten Sidoarjo," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan nantinya gagasan itu akan dituliskan di sebuah media zine.

Enam Kali Jumpa Madura United, Djanur Akui Sudah Hafal Cara Main Laskar Sape Kerrab

Istri Nurul Ghufron Awalnya Keberatan Sang Suami Ikut Seleksi Capim KPK

Jembatani Para Filmmakers Memiliki Platfrom Yang Baik, Balinale Kembali Digelar

"Media zine sendiri merupakan media alternartif berupa majalah berukuran kecil yang isinya bebas. Sehingga anak muda itu bebas menuliskan baik bentuk tulisan maupun gambar," tambahnya.

Sementara itu, seorang peserta, Arif Abdillah menerangkan dirinya ikut kegiatan tersebut karena ingin mengenal berbagai bangunan bersejarah yang ada di Sidoarjo.

Menurutnya banyak potensi sejarah yang belum banyak dipublikasikan dan digarap oleh serius oleh Pemkab.

"Seharusnya hal tersebut bisa menjadi sebagai sebuah wisata sejarah. Yang nantinya secara otomatis mendongkrak perekonomian untuk warga yang tinggal di sekitarnya," jujurnya.

Dirinya yang sebagai anak muda juga turut menyumbang ide dan harapan terkait pemilihan bupati pada tahun mendatang.

"Kita tak muluk muluk, cuma ingin untuk bupati yang terpilih kelak dapat mendongkrak promosi sejarah di Sidoarjo. Karena sebagai anak muda, merasa miris melihat berbagai bangunan sejarah tidak dikembangkan potensi wisatanya. Selain itu agar tidak terlalu monoton, wisata sejarah dapat dikemas lebih modern," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved