BREAKING NEWS - Kawasan Hutan Lereng Pegunungan Wilis di Kabupaten Kediri Terbakar

kawasan lereng Pegunungan Wilis tepatnya sekitar Desa Ngesong, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Sabtu (14/9/2019) malam.

BREAKING NEWS - Kawasan Hutan Lereng Pegunungan Wilis di Kabupaten Kediri Terbakar
(Surya/Didik Mashudi)
Kawasan lereng Gunung Wilis yang berada di Desa Ngesong, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri terbakar, Sabtu (14/9/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Musim kemarau panjang berakibat terjadinya kebakaran di kawasan lereng Pegunungan Wilis tepatnya sekitar Desa Ngesong, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Sabtu (14/9/2019) malam.

Pantauan tribunjatim, api sudah mulai kelihatan dari Kota Kediri selepas Magrib. Kondisi api juga semakin membesar dan meluas mengarah ke timur yang berbatasan dengan wilayah Kelurahan Pojok, Kota Kediri.

Kondisi api juga terlihat masih belum mereda dan semakin meluas. Hal ini karena pada musim kemarau banyak dedaunan kering yang mudah terbakar di kawasan lereng pegunungan.

Untuk memadamkan kebakaran lereng Pegunungan Wilis ini dikerahkan sejumlah mobil PMK dari Kota Kediri yang bersiaga di lokasi yang dikhawatirkan bakal terdampak kebakaran.

Malahan sejumlah personel TRC Tagana Kota Kediri bersama Satpol PP Kota Kediri juga telah bersiaga mengantisipasi merembetnya api ke wilayah Kota Kediri.

Ibu Baru dari Pulang dari Sawah, Pria di Blitar ini Tega Bacok Ibu Kandung Sendiri

Istri Nurul Ghufron Awalnya Keberatan Sang Suami Ikut Seleksi Capim KPK

VIDEO: Yuk Liburan ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo, Air Terjun Tertinggi di Pulau Jawa

Bambang dari Tim BPBD Kota Kediri bersama relawan dan warga masyarakat juga melakukan penyisiran di lokasi lereng bukit yang terbakar.

Sementara Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri telah memerintahkan anggotanya untuk berpatroli di wilayah perbatasan Kelurahan Pojok.

"Petugas siaga mengantisipasi apabila api menjalar ke wilayah permukiman penduduk," jelasnya kepada Tribunjatim.com.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved