Taman Safari Prigjen Kunjungi Sekolah, Edukasi Siswa Cintai Satwa Dilindungi

Taman Safari Prigjen Pasuruan mengajak siswa-siswi TK-SD Yamastho mengenal dan mencintai satwa di acara Animal Goes to School (AGTS), Sabtu (14/9/2019

Taman Safari Prigjen Kunjungi Sekolah, Edukasi Siswa Cintai Satwa Dilindungi
Nur Ika/Tribunjatim
Anak-anak TK-SD Yamastho Surabaya mengenal satwa dilindungi bersama Taman Safari Prigjen Pasuruan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Taman Safari Prigjen Pasuruan mengajak siswa-siswi TK-SD Yamastho mengenal dan mencintai satwa di acara Animal Goes to School (AGTS), Sabtu (14/9/2019).

Terlihat antusiasme anak-anak TK-SD Yamastho belajar mengenal jenis-jenis satwa mulai dari telur, bulu hingga asal-usul Satwa.

Para siswa diberi materi edukasi dan berkesempatan untuk mengenal lebih dekat satwa Taman Safari Prigjen Pasuruan.

Misalnya, selain tebak jenis hewan, mereka juga diberi kesempatan memegang hewan seperti burung macaw dan beberapa reptil.

Area General Manager Taman Safari Prigjen dan Baobab Safari Resort Diaz Yonadie mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak siswa-siswi lebih mencintai satwa.

Peluang Kerja ala Universitas Prasetiya Mulya : Generasi Z Perlu Multi Tasting

VIRAL Kisah Nenek Pergi ke Rumah Sakit Sendirian, 9 Anaknya Tak Menjawab Telepon saat Dihubungi

VIRAL - Video Siswa SMA Kejang-kejang saat Ngegame Online, Temannya Tolong Sambil Tetap Main Game

 

"Tujuan kami mengajak pelajar untuk mencintai satwa-satwa yang dilindungi. Selain itu, guna memberikan kontribusi dalam kegiatan konservasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat," kata Diaz Yonadie, Sabtu (14/9/2019).

Sebanyak 836 siswa tampak menikmati kegiatan AGTS, mulai dari keeper talk, penampilan ketangkasan empat ekor anjing poodle dan kuis mengenai pengenalan hewan.

Taman Safari Prigjen berharap dengan semakin mencintai lingkungan terutama satwa dapat menumbuhkan sikap turut menjaga kelestarian alam.

"Kami pengenalan satwa-satwa, pengenalan ke sekolah ini menjembatani dengan cara datang ke sekolah supaya program kita yakni cinta dan peduli satwa liar dan lingkungan sejak dini tersampaikan," kata Manager Edukasi, Eko Windarto kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan AGTS rutin diselenggarakan ke beberapa sekolah di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Yamastho Surabaya Alfiyah mengaku terkesan dengan kegiatan kali pertama pengenalan langsung satwa bersama Taman Safari Prigjen Pasuruan.

"Kami turut bangga, bahkan anak-anak kami menunggu hari ini. Tujuannya kami mendidik para siswa lebih mencintai binatang dan pembelajaran IPA lebih kenal langsung dengan hewan," kata Alfiyah kepada Tribunjatim.com.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved