Wadahi Balap Liar di Jalan, Surabaya Drag Community Gelar Herex Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo

Wadahi Balap Liar di Jalan, Surabaya Drag Community Gelar Herex Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Wadahi Balap Liar di Jalan, Surabaya Drag Community Gelar Herex Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
SDC Wadahi Balap Liar di jalan, Gelar Herex Day di Surabaya 

Wadahi Balap Liar di Jalan, Surabaya Drag Community Gelar Herex Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mewadahi balap liar di jalan dan membina para mekanik Surabaya Drag Community (SDC), menggelar Herex Day (pencinta motor 4 tak) dan seting bersama di Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Even, bertajuk SDC Seting Bersama ini dengan skema peserta yang terbagi tim drag bike dan tim drag race, termasuk privater bisa melangsungkan sesi tes kecepatan kendaraan hasil modifikasi mekanik, berikut catatan waktu yang dapat dicapai oleh pembalap dan mekanik.

Fotonya Saat Tolong Pengendara Motor Jadi Viral, Whisnu Sakti: Kejadiannya di Depan Mobil Saya

Pria Bangkalan Ini Gugup Saat Polisi Hentikan Laju Motornya, Langsung Buang Plastik Hitam ke Jalan

Tinton Soeprapto‎, Tokoh Otomotif Nasional Ingin Bangun Sirkuit di Banyuwangi

Boy Nugroho, M. Sopian dan Aling, pentolan SDC, berkomitmen meski sifat even hanya seting bersama, tapi pada lingkup sarana dan prasarana, setara dengan even drag bike resmi.

“Sebab, pada proses persiapanya telah dilengkapi perizinan dari instansi terkait, seperti Polsek, Polres, Dispora dan Pemprov IMI Jatim sebagai induk organisasi otomotif,” kata Boy, Minggu (15/09/2019).

Bahkan di setiap even SDC Seting Bersama, juga disiapkan ambulance sekelas rumah sakit umum, pengamanan Kepolisian dan pengamanan lintasan berpengalaman.

M. Sopian, menambahkan di setiap even peserta yang akan melangsungkan seting speed atas performa mesinnya, berikut catatan waktunya, bedanya, di even SDC seting bersama ini, sesuai tajuk acara maka tak ada hadiah sebagai bentuk apresiasi ke peserta, meskipun mampu menembus dengan catatan waktu tercepat.

Sementara untuk pecinta Herex yang identik dengan mekanik kreatif untuk mendongkrak performa mesin itu, mampu dikonversi ke even bergengsi dan prestasi.

“Dan SDC Herex Day, adalah tahap permulaan untuk seting bersama, sebelum tampil di even drag bike di kelas sport 4 tak level Herex,” tambah Aling.

SDC sendiri adalah sekumpulan remaja mantan pelaku balap di Surabaya, yang peduli kepada remaja penyuka kecepatan. Surabaya Drag Community atau biasa disebut SDC, tampil dalam bentuk penyelenggara di segmen drag bike roda dua dan drag race roda empat, sejak 2004

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved