Atlet Tunarungu dan 4 Atlet Jatim Dapat Beasiswa Sekolah Hingga S3 dari Gubernur dalam Haornas 2019

Atlet tunarungu dan 4 atlet Jatim dapat beasiswa sekolah hingga S3 dari gubernur dalam Haornas 2019

Atlet Tunarungu dan 4 Atlet Jatim Dapat Beasiswa Sekolah Hingga S3 dari Gubernur dalam Haornas 2019
SURYA.CO.ID/FATIMATUZ ZAHROH
Sebanyak lima atlet berprestasi dari sejumlah cabang olahraga Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pamekasan, Senin (16/9/2019) pagi. 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Sebanyak lima atlet berprestasi dari sejumlah cabang olahraga Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pamekasan, Senin (16/9/2019) pagi.

Penghargaan yang diberikan selain berupa piagam juga mendapatkan beasiswa pendidikan.

Bahkan mereka berpotensi dapat kesempatan meraih beasiswa hingga jenjang S3 khusus atlet berprestasi jika dapat terus menjaga dan meningkatkan prestasi olahraganya.

Lima atlet yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Adinda Larasati Dewi Kirana atlet renang asal Sidoarjo yang meraih enam medali emas festival aquatic internasional, medali perunggu Sea Games 2017 dan Asian Games 2017.

14 Hari Operasi Patuh Semeru 2019 Digelar, Satlantas Polres Pamekasan Tindak 3.081 Pelanggar

Kemudian Muhammad Ashfiya atlet voli pantai dari Sidoarjo, peraih medali perak Asian Games 2019, lalu Joven Lionel Koeswoyo atlet wushu asal Surabaya peraih medali emas kelas Tajijian dan medali perak kelas Tajiquan World Junior Championship 2018 di Brasil.

Serta atlet lain yang juga dapat penghargaan dan beasiswa hingga S3 adalah Ayu Fitriani atlet atletik tolak peluru asal Kota Kediri peraih emas Asian School Games, pemecah rekor nasional 2019 cabang atletik.

Dan atlet terakhir yang dapat penghargaan adalah Ilyas Rachman Ryandhani atlet disabilitas tunarungu peraih medali emas dalam Asian Pasific Deaf 2018 dan medali emas World Deaf Championship 2019.

Pada Surya, Ilyas menjelaskan bahwa dirinya senang bisa mendapatkan penghargaaan dari Gubernur Khofifah. Termasuk beasiswa pendidikan untuk atlet berprestasi.

Pilkades Desa Pamaroh Pamekasan Ricuh, Pendukung Calon Kades Blokade Jalan, Protes Kecurangan Suara

Apalagi jika bisa terus berprestasi bisa sapat beasiswa kuliah hingga S3 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Saya senang, dan berterima kasih," katanya.

Ilyas mengatakan apresiasi dari Pemprov Jawa Timur dan KONI dalam pembinaan altet membuatnya kian bersemangat untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved