Berita Viral

VIRAL Brosur Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2019, Dispenda Jatim Buka Suara: Benar, Bukan Hoaks

Dispenda Jatim buka suara soal viralnya brosur pemutihan pajak kendaraan bermotor 2019. Dia menyebut informasi itu benar bukan hoaks.

VIRAL Brosur Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2019, Dispenda Jatim Buka Suara: Benar, Bukan Hoaks
ISTIMEWA
Selebaran tentang pemutihan pajak kendaraan Jatim yang viral di jejaring perpesanan masyarakat. 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Beberapa hari ini viral melalui jejaring perpesanan di masyarakat tentang pemutihan dan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dalam selebaran yang beredar, terdapat gambar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak dan informasi pembebasan sanksi administratif pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Tidak hanya itu, dalam selebaran tersebut juga disebutkan, akan ada pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya.

Pria ini Viral Akibat Bakar Sepeda Motornya Sendiri, Alasannya Takut Disita Polisi

Pembebasan denda pajak itu dalam selebaran disebutkan pembebasan pajak akan mulai dilakukan pada 23 September 2019 hingga 14 Desember 2019.

Banyak masyarakat yang menanyakan kabar tersebut dan mempertanyakan apakah kabar tersebut benar atau hanya hoaks belaka.

Menjawab hal tersebut, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan, selebaran yang beredar tersebut benar adanya dan bukan kabar hoaks.

VIRAL Ular Raksasa dan Panjang Hangus Disebut Mirip Anaconda, Benarkah karena Kebakaran Hutan?

"Itu benar, bahwa pemutihan pajak tersebut bukan hoaks. Program mengenai pemutihan tersebut akan diluncurkan langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur pada Rabu 18 September 2019," kata Boedi Prijo Soeprajitno.

Ia mengatakan, kabar baik tersebut akan langsung diumumkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk warga Jawa Timur saat peluncuran peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

Sehingga ia meminta warga sabar akan diumumkannya kabar baik tersebut.

"Dasar Pergub nya sudah turun. Tapi untuk jelasnya nanti ibu yang akan langsung mengumumkan di pembukaan Hari Jadi Jatim besok hari Rabu," tegasnya. (Surya/Erwin Wicaksono)

Viral di Media Sosial Tagar #ComvaliusOut Pasca Arema FC Vs Borneo FC Imbang, Milo Sampai Merespons

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved