Bupati Jember Faida Apresiasi Inovasi Yang Dilakukan Palang Merah Indonesia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengapresiasi inovasi PMI Jember yang diadopsi di tingkat nasional.

Bupati Jember Faida Apresiasi Inovasi Yang Dilakukan Palang Merah Indonesia
ISTIMEWA
Kantong darah di PMI

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengapresiasi inovasiPalang Merah Indonesia (PMI) Jember yang diadopsi di tingkat nasional. Inovasi PMI Jember yang diadopsi oleh PMI Pusat yang diterapkan secara nasional adalah R2 Blood Jet.

R2 Blood Jet adalah pengantaran darah cepat memakai kendaraan roda 2 atau sepeda motor. Selain itu juga inovasi pembinaan Korps Sukarela (KSR) dan pemberian SK Unit KSR dan Unit PMR.

Apresiasi Pemkab Jember ini disampaikan oleh Bupati Jember Faida pada peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74, di Alun-Alun Jember, Selasa (17/9/2019).

Menurut Bupati Faida, inovasi yang dinamis ini adalah sebuah cerminan peningkatan pelayanan dan peningkatan peran PMI sehingga keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) dapat benar-benar dapat diterima oleh masyarakat.

"Khusus untuk pelibatan KSR dan PMR ini, merupakan bentuk dan wujud dari pembinaan, kaderisasi, penguatan dan pengakuan yang konsisten, sebab KSR dan PMI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PMI," ujar Bupati Faida kepada TribunJatim.com.

Coba Gondol Sapi, Maling di Sampang Todongkan Celurit Minta Diantar Keluar Dusun

Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, KPK Sebut OTT di Tulungagung Beri Dampak Positif

LRT Kota Malang Akan Dibangun, Pakar Transportasi Sebut Langkah Inovatif: Tapi Harus Pemetaan Dulu

Selain itu, pembinaan tersebut juga merupakan komitmen PMI Jember dalam rangka membantu mempersiapkan kader bangsa yang memiliki kepedulian dan integritas yang baik.

Di usia PMI yang ke-74 ini Bupati Faida menekankan pentingnya sinergitas sejumlah pihak terkait, yakni kesungguhan masyarakat, kebijakan pemerintah daerah dan komitmen organisasi kemanusiaan untuk peningkatan peran dalam upaya pengurangan resiko bencana dan akan melahirkan ketangguhan dalam menghadapi bencana.

"Dengan tema Kita Tangguh, Indonesia Maju dalam peringatan HUT PMI ke-74 ini, diharapkan melalui ketangguhan masyarakat, kemajuan bangsa dan negara dapat terwujud," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Ada sejumlah kegiatan dalam peringatan HUT PMI ke-74 ini, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, bersih-bersih sungai Bedadung, pengukuhan pendonor 25 kali, sosialisasi anti narkoba dan HIV/AIDS, seminar nasional, penghijauan serta kegiatan pelayanan kesehatan dan sosial lainnya.(Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved