Breaking News:

Sutradara dan Dalang Asal Prancis Pentaskan Teater Boneka Bertema Lingkungan di Surabaya

Bertempat di Ciputra Hall Performing Arts Center, diadakan pementasan teater boneka dan video bawah air bertajuk Aqua Vitae: The Seadog.

SURYA.CO.ID/SUGIHARTO
Seniman Prancis anggota teater Association ManOEvres asal Prancis menampilkan kebolehnnya dalam pertunjukan Teater Boneka & Video Bawah Air “AQUA VITAE : THE SEADOG” di Ciputra Hall Surabaya,Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertempat di Ciputra Hall Performing Arts Center, diadakan pementasan teater boneka dan video bawah air bertajuk Aqua Vitae: The Seadog.

Pentas yang berlangsung hari ini, Selasa (17/9/2019) itu yang dipimpin oleh sutradara dan dalang Prancis, Marine Midy.

Marine adalah pemenang program "Résidences sur mesure" dari Institut Français. Ia kemudian melakukan perjalanan untuk mencari inspirasi dan membangun kolaborasi di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, Sulawesi dan Kepulauan Togean.

Terkuak Sikap Pelayan Istana ke Soekarno di Akhir Kekuasaan Sang Presiden, Minta Nasi Tak Diberi

MAZO Grup Asal Prancis Beri Workshop di Ciputra Hall Surabaya, Bawakan Musik Berpenampilan Zombie

Dari perjalanan yang panjang itu, lahirlah Aqua Vitae. Sebuah pertunjukan unik yang mempertemukan seni pewayangan, video, dan elemen akuatik.

"Pementasan ini bercerita tentang cerita kehidupan bawah laut. Mengangkat isu lingkungan dengan menawarkan mitos "medusa" (Gorgon dan Ubur-ubur) melalui dialog dengan pelaut," papar Marine.

Pramenda Krishna A, Penanggung Jawab Budaya dan Komunikasi Institut Français Indonesia di Surabaya mengatakan, dalam pementasan tersebut ada sekitar 400 undangan.

"Kami mengundang siswa sekolah, guru, dan anak-anak panti asuhan untuk dapat menonton pertunjukan ini, gratis," paparnya.

SDN Mojo 3 adalah salah satu undangan dalam pementasan tersebut. Salah satu guru dari sekolah tersebut, Dwi Prihartini mengatakan, pementasan tersebut sesuai dengan mata pelajaran anak-anak di sekolah.

"Mereka kan di sekolah juga belajar soal hemat energi, menjaga lingkungan juga. Nah pementasan ini membuat mereka belajar juga, tapi dengan cara yang berbeda dan asyik," ujar guru yang akrab disapa Wiwik itu.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved