Ajak Anak Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini, Andy Hunt: Rasanya Seperti Mereka Belajar Bahasa Ibu

Arumi Bachsin dan Andy Hunt, Senior Teaching Director English First Surabaya, hari ini, Rabu (18/9/2019) mengisi talkshow dalam pembukaan EF Purimas.

Ajak Anak Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini, Andy Hunt: Rasanya Seperti Mereka Belajar Bahasa Ibu
SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN
Ketua TP PKK Arumi Bachsin membahas beberapa bahasa yang digunakan keluarga saat "TalkshowPendidikan Bahasa Ingris di Usia Dini" pada Launching EF Purimas Surabaya, Rabu (18/9/2019). Selain itu Arumi juga menjadi peserta kelas memasak peserta dan calon peserta. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Istri wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga ketua PKK Jatim, Arumi Bachsin dan Andy Hunt, Senior Teaching Director English First Surabaya, hari ini, Rabu (18/9/2019) mengisi talkshow dalam pembukaan EF Purimas Surabaya.

Dalam talkshow bertajuk Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Usia Dini, Andy mengatakan, mengajarkan anak bahasa kedua atau Bahasa Inggris sebaiknya dilakukan sejak dini.

"Anak-anak akan lebih ringan mempelajari Bahasa Inggris apabila ia memulainya sejak dini. Itu akan sama seperti saat mereka baru lahir dan mencoba memahami bahasa ibunya," papar Andy.

Praktik Metode Belajar Baru,Chef Ken Ajak Anak-Anak Buat Cheese Burger di EF Kitchen Plaza Surabaya

Sejak usia tiga tahun, imbuh Andy, anak-anak sudah bisa mulai belajar Bahasa Inggris. Mereka akan belajar secara perlahan, mulai dari bagaimana mengucap dan memahami kata.

Membandingkan dirinya dengan sang suami, Arumi setuju bahwa anak-anak memang sebaiknya belajar Bahasa Inggris sejak dini.

"Saya baru serius belajar dan mencoba memgaplikasikan Bahasa Inggris itu sejak kuliah. Nah kalau suami, dia sejak usia satu tahun itu sudah berbahasa Inggris. Walaupun sama-sama bisa, tapi kelihatan bedanya, dia lebih fasih," cerita Arumi.

Siswa English First Sidoarjo Ajak Jalanan Belajar Bahasa Inggris di Alun-alun

Untuk itu, kedua anaknya, Lakeisha (5) dan Alkeinan (3) sudah diharuskan untuk belajar bahasa Inggris.

Untuk membantu anak-anak belajar Bahasa Inggris, imbuh Andy, diperlukan bantuan dan dukungan dari banyak pihak. Termasuk orangtua.

Gabrielle Susanto, Center Manager EF Purimas Surabaya pun mengatakan, EF 99 persen memfasilitasi anak-anak untuk belajar Bahasa Inggris. Satu persennya harus dilengkapi oleh orangtua.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved