Pemkab Jember Gelar Yatim Bersholawat, Bupati Faida: Ini Termasuk Perwujudan dari 22 Janji Kerja

Pemkab Jember menggelar kegiatan 'Yatim Bersholawat' di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Kamis (19/9/2019).

Pemkab Jember Gelar Yatim Bersholawat, Bupati Faida: Ini Termasuk Perwujudan dari 22 Janji Kerja
SURYA.CO.ID/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember Faida bersama anak yatim. Pemkab Jember menggelar kegiatan 'Yatim Bersholawat' di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemkab Jember menggelar kegiatan 'Yatim Bersholawat' di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Kamis (19/9/2019). Selawatan ini diikuti oleh 978 anak yatim piatu di Kabupaten Jember.

Mereka memenuhi Pendapa Bupati Jember itu. Sesuai namanya, ratusan anak yatim piatu itu melantunkan selawat Nabi Muhammad SAW. Selawatan dilantunkan bersama, dan anak-anak bergantian memimpin pelantunan selawat Nabi.

Kegiatan itu sekaligus mengawali pelaksaaan program bantuan kepada anak yatim se-Kabupaten Jember tahun 2019 yang ditargetkan berjumlah 10.000 anak. Tahun lalu kegiaran serupa direalisasikan kepada 5.000 anak.

UPDATE Tuban Diguncang Gempa Bumi, Wilayah Jember Terdampak, BMKG Ungkap Soal Potensi Tsunami

Pilkades Tahap III di Jember Digelar, Bupati Faida Minta Kompetisi Antar Calon Kepala Desa Sportif

Menurut Bupati Jember, kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari 22 janji kerja Bupati dan Wakil Bupati yakni ‘Menjadikan Jember Sebagai Bumi Sholawat Yang Ramah Lingkungan, Ramah Warga Berkebutuhan Khusus, Ramah Ibu dan Anak Serta Ramah Kelompok Minoritas.

"Di dalamnya ada pemenuhan kebutuhan dan pengembangan anak yatim yang memang merupakan tanggung jawab bersama," ujar Bupati Faida.

Pemkab Jember hadir untuk memberikan perhatian besar terhadap anak yatim piatu sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat dan pengembangan sumber dayanya.

"Karena mereka sejatinya memiliki hak yang sama dengan anak yang lain, khususnya di bidang pendidikan," tegas Faida.

Bupati Faida berharap bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan ikhtiar dari Pemkab Jember untuk mendampingi dan mendorong mereka untuk tetap bersemangat dalam belajar dan berprestasi.

Dalam acara "Yatim Bersholawat" ini, juga akan ada penyerahan suvenir berupa tas dan perlengkapan sekolah, buku tabungan dari Bank Jatim, Kartu KIS, Akte Kelahiran dan KIA.

Melalui pemberian buku tabungan itu diharapkan menumbuhkan kebiasaan anak yatim piatu menabung.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved