Bupati Banyuwangi Anas Dorong Anak Muda Banyuwangi Geluti E-Sport Secara Profesional

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mendorong anak-anak muda Banyuwangi menggeluti olah raga elektronik (e-sport) secara profesional.

Bupati Banyuwangi Anas Dorong Anak Muda Banyuwangi Geluti E-Sport Secara Profesional
Surya/Haorrahman
Bupati Banyuwangi saat gelaran e sport 

TRIBUNJATIM.CO, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mendorong anak-anak muda Banyuwangi menggeluti olah raga elektronik (e-sport) secara profesional.

Kompetisi e-sport yang digelar pemkab untuk pertama kalinya ini sebagai cara untuk mengembangkan ekosistem gaming di Banyuwangi.

"E-sport ini tak hanya berkompetisi bermain games. Tetapi juga mengasah kemampuan bermain teknologi digital. Kalau sudah jago bermain jangan lupa tingkatkan kemampuan supaya bisa ke tingkat profesional,” kata Anas, Jumat (20/9).

Anas mengatakan, e- sport saat ini menjadi trend yang luar biasa di seluruh dunia dan menjadi trend anak-anak milineal. E-sport kata Anas, bukan sekedar mainan biasa tapi ada potensi ekonomi yang luar biasa dan sangat besar.

“Mungkin ini bagi sebagian orang melihat sesuatu yang biasa, tapi sesungguhnya game online dan console ini adalah bagian dari industri 4.0 yang perlu kita wadahi, selain juga value-nya yang sangat dahsyat. Karena itu, kita kompetesikan dengan harapan anak-anak kita bukan hanya bermain tapi nantinya juga ikut menciptakan permainan-permainan baru yang bisa bersaing dengan yang sudah ada,” kata Abdullah Azwar Anas kepada Tribunjatim.com.

Banyuwangi E Sport Competition ini dilaksanakan selama dua hari, 18-19 September 2019.

Populer di Kalangan Milenial, Banyuwangi Gelar Kompetisi E- Sport

Detik-detik Rambut Palsu Lucinta Luna Lepas di Pesbukers, Raffi Ahmad Tertawa, Masa Sih Gue Laki?

Emosi Muzdalifah Pasca Dikritik karena Jual Rumah Mewahnya, Istri Fadel Islami: Tolong Dicermati!

Saat ini, kata Anas E Sports juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk kualifikasi Pra Olimpiade. Ini menjadi kesempatan bagi anak-anak muda untuk mengembangkan hobinya ke level profesional.

“Jika dikelola dengan positif dan profesional, eSport akan sama dengan olahraga dan industri lainnya yang menghasilkan peluang dan keuntungan. Banyak bidang yang baru yang muncul seperti player, pelatih, manager, caster eSport, broadcasting e-sport dan lain sebagainya,” katanya kepada Tribunjatim.com .

“Ajang ini juga untuk mencari bakat gamers yang nantinya bisa berkompetisi baik di level tingkat nasional bahkan dunia,” tambahnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, turut menyapa para peserta yang tengah berkompetisi. Menteri memberikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta E Sport Competition melalui video.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved