Perbaikan Jalan di Nganjuk Terus Dikebut, Diharap Selesai Sebelum Musim Hujan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nganjuk, Fadjar Judiono mengatakan, pihaknya bersama tim reaksi cepat terus bergerak

Perbaikan Jalan di Nganjuk Terus Dikebut, Diharap Selesai Sebelum Musim Hujan
achmad amru/ surya
Perbaikan jalan raya Candirejo di Kabupaten Nganjuk yang dilakukan dengan pengecoran setelah mengalami kerusakan dilewati armada truk material jalan tol. 

TRIBUNJATIM.CO, NGANJUK - Perbaikan jalan rusak dampak dari proyek pembangunan tol trans Jawa dan double track rel Kereta Api terus dikerjakan.

Terlebih menjelang musim penghujan yang diperkirakan bakal terjadi pada akhir bulan Oktober atau awal November mendatang semua jalan rusak sudah selesai dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nganjuk, Fadjar Judiono mengatakan, pihaknya bersama tim reaksi cepat terus bergerak melakukan pemantauan jalan rusak di Kabupaten Nganjuk.

Bila ada jalan rusak yang sudah masuk dalam anggaran perbaikan tahun ini namun belum dikerjakan maka tim reaksi cepat DPUPR akan mendorong pelaksana pengerjaan segera bekerja.

"Dan untuk jalan berlubang tim reaksi cepat yang kami bentuk akan melakukan penambalan dan perbaikan. Yang pasti semua jalan di Kabupaten Nganjuk harus kembali mulus untuk kelancaran arus transportasi," kata Fadjar Judiono, Kemarin.

Dijelaskan Fadjar, kerusakan jalan dampak proyek pembangunan tol trans Jawa dan double track rel KA berdampak pada rusaknya sejumlah ruas jalan di Kabupaten Nganjuk. Hal itu telah mengundang keprihatinan warga yang dirugikan oleh rusaknya infrastruktur jalan tersebut.

Jadi Pengedar Sabu, Pemuda Asal Jojoran Surabaya Dicokok Polisi, Isi dalam Kamarnya Dibongkar

Timnas Indonesia Jatuh 7 Baris di Ranking Tim Nasional versi FIFA September 2019

Sahila Hisyam Dilamar Vicky Prasetyo Gimmick? Ini Potret Ayahnya yang Asli dan Berkumis Tebal!

"Yang jelas, semua jalan harus kembali ke kondisi semula sebagaimana fungsi jalan pada umumnya," tandas Fadjar kepada Tribunjatim.com.

Sebelumnya Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat berupaya keras mendesaj Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk melakukan perbaikan semua jalan rusak dampat proyek Tol dan proyek rel ganda KA di Kabupaten Nganjuk.

Desakan tersebut direalisasi Kementerian PUPR dengan mulai melakukan perbaikan jalan di Kabupaten Nganjuk sejak akhir tahun 2018 hingga tahun 2019 ini.

"Kami ingin semua jalan kembali mulus seperti semula. Karena bagaimanapun jalan sebagai sarana penting dalam arah pembangunan di Kabupaten Nganjuk," tutur Mas Novi panggilan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com).

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved