Profauna Indonesia Beri Apresiasi Penyelamatan Hiu Paus 'Paitonah' di Area PLTU Paiton Jatim

Profauna Indonesia Beri Apresiasi Penyelamatan Hiu Paus 'Paitonah' di Area PLTU Paiton Jatim.

Profauna Indonesia Beri Apresiasi Penyelamatan Hiu Paus 'Paitonah' di Area PLTU Paiton Jatim
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Proses pembebasan Hiu Paus “Paitonah” yang terdampar dan terjebak kanal PLTU Paiton Probolinggo Jatim oleh tim penyelamat 

Profauna Indonesia Beri Apresiasi Penyelamatan Hiu Paus 'Paitonah' di Area PLTU Paiton Jatim

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Protection of Forest and Fauna (Profauna) mengapresiasi upaya pembebasan “Paitonah”, hiu paus yang berhasil diselamatkan dari kanal inlet wilayah di sekitar PLTU Paiton, Jawa Timur.

“Kami secara obyektif sangat mengapresiasi tindakan penyelamatan hiu paus tersebut dan membawanya kembali ke laut lepas, karena sebenarnya tidak banyak orang yang peduli terhadap hal tersebut,” kata Ketua Profauna Indonesia Rosek Nursahid.

Profauna Indonesia adalah organisasi independen non profit berjaringan internasional, yang bergerak di bidang perlindungan hutan dan satwa liar.

Peringati Hari Kakatua Indonesia, PROFAUNA Sampaikan Dukungan Untuk Permen LHK Nomor 20 Tahun 2018

Tim BKSDA dan Profauna Amankan Belasan Ekor Burung Nuri dan Kakatua di Kota Ternate

Peringati Hari Pahlawan, ProFauna Beri Edukasi ke Pelajar dan Mahasiswa di Malang dengan Cara Unik

Awalnya didirikan tahun 1994 di Malang, Jawa Timur, penggerak organisasi ini percaya, setiap jenis satwa liar mempunyai nilai bagi kelestarian alam.

Untuk itu setiap jenis satwa liar seharusnya dibiarkan hidup bebas di alam, dan manusialah yang bertanggung jawab mewujudkannya.

Sebagai pendiri Profauna Indonesia, Nursahid sangat mengapresiasi tindakan penyelamatan hiu paus yang dianggap “luar biasa,” apalagi melibatkan semua unsur terkait mulai dari aparat TNI, pihak kementerian, nelayan, dan juga PJB Paiton.

“Itu luar biasa, karena masih banyak yang mau membantu, dan banyak pihak yang mau ikut terlibat,” jelasnya saat dihubungi di Malang, Jumat (20/9).

Tim Rescue Whale Shark Paiton yang dipimpin oleh Letkol Inf. Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo terdiri atas Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut – KKP, Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati – KLHK, BPSPL Denpasar, BPSPL Denpasar Wilker Jawa Timur, Ketua HNSI Kota Probolinggo, BBKSDA Jawa Timur, Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabuoaten Situbondo – DKP Prov. Jawa Timur, Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai Paiton, Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Danlanal Banyuwangi, Polres Probolinggo, Danposal Paiton, Polair Polres Probolinggo, Danramil Paiton, Kantor Kesehatan Pelabuhan II Probolinggo, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Probolinggo, WSI, PT. Pembangkitan Jawa Bali Unit Pembangkit (PJB UP) Paiton, PT. YTL Jawa Power, PT. Paiton Operation & Maintenance Indonesia (POMI) dan Kelompok Masyarakat Pengawas.

Kesadaran Berkat Medsos

Halaman
123
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved