Lions Club Gelar Lomba Poster Bertema 'Journey of Peace', 600 Peserta Membuat Karya Terbaiknya

Peace Poster Contest (PPC) yang diadakan oleh Lions Club District 307-B2 Indonesia telah berlangsung, Sabtu (21/9/2019).

Lions Club Gelar Lomba Poster Bertema 'Journey of Peace', 600 Peserta Membuat Karya Terbaiknya
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Azalia (9) dalam Peace Poster Contest yang diadakan Lions Club District 307-B2 Indonesia di Main Atrium Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peace Poster Contest (PPC) yang diadakan oleh Lions Club District 307-B2 Indonesia telah berlangsung, Sabtu (21/9/2019).

Lomba yang berlangsung di Main Atrium Lenmarc Mall Surabaya itu diikuti oleh 600 peserta mulai dari usia empat tahun sampai 13 tahun.

Tanu Sugiharto Djajadi, PIC dari PPC di Surabaya itu mengatakan, pemenang lomba tersebut akan berlanjut pada lomba tingkat district sampai ke tingkat international di Lions Club International yang ada di Chicago, Illinois.

"Untuk pemenangnya terutama dipilih yang paling sesuai dengan tema. Kriteria selanjitnya baru soal kerapihan, warna, dan lainnya," ujar Tanu.

Serunya Peserta Ikut Peace Poster Contest Lenmarc Mall, Lions Club Ingin Pupuk Perdamaian via Seni

Tema dalam lomba tersebut adalah Journey of Peace. Peserta dibebaskan untuk mengeskpresikan perdamaian sesuai versinya masing-masing diatas kertas 50 cm x 60 cm.

"Karena lomba ini akan berlanjut sampai ke international. Jadi kami tidak menyarankan ada tulisan, angka, atau logo. Yg boleh disertakan cuma logo perdamaian dalam gambar poster mereka," ungkap Tanu.

Salah satu perserta dalam lomba tersebut adalah Azalia (9). Memilih latar belakang berwarna hitam, Azalia mengekspresikan perdamaian dengan menggambar bola dunia, rumah ibadah, dan kapal raksasa.

"Saya ingin bercerita kalau orang di seluruh dunia ini walaupun berbeda latar belakang suku dan agama, tetap harus bersatu," papar Azalia.

Program Menuju 20000 Kantong Darah, Informa Lenmarc Mall Tarik Pendonor dengan Live Accoustic

Perdamaian itu diwakili dengan gambar orang-orang dengan ekpresi bahagia berada di dalam kapal.

Selain Azalia, ada Lionel (9) yang mengisyaratkan perdamaian dengan gambar orang.

Lionel menggambar orang-orang mengenakan baju adat dari daerah yang berbeda saling bergandengan dan semuanya menunjukkan ekspresi tersenyum atau tertawa.

Mengaku menggambar dengan gaya doodle, Lionel juga menyisipkan lambang perdamaian sebagai latar belakang posternya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved