Kecamatan Turen Bakal Punya Rumah Sakit Tipe B, Ini Penjelasan Bupati M Sanusi

Bupati Malang, M Sanusi membenarkan wacana pembangunan rumah sakit tipe B di Kecamatan Turen. Menurutnyahal ini sudah dikoordinasikan ke Gubernur

Kecamatan Turen Bakal Punya Rumah Sakit Tipe B, Ini Penjelasan Bupati M Sanusi
SURYA.CO.ID/ERWIN WICAKSONO
HM. Sanusi resmi menjabat sebagai Bupati Malang, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, M Sanusi membenarkan wacana pembangunan rumah sakit tipe B di Kecamatan Turen.

Politisi PKB itu mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Berdasarkan rakor yang sudah kami lakukan bersama gubernur Khofifah, Kami sudah mengajukan pembangunan rumah sakit tipe b di Kelurahan Turen," ujar M Sanusi ketika ditemui di Pendopo Kepanjen, Senin (23/9/2019).

M Sanusi menilai, pembangunan rumah sakit di wilayah  Turen penting dilakukan.

(M Sanusi Resmi Dilantik Gubernur Khofifah Jadi Bupati Malang)

Pria asal Gondanglegi itu menginginkan masyarakat yang bermukim di areah Malang Selatan dan Malang Timur bisa menjangkau fasilitas kesehatan dengan mudah.

"Urgensi dibangunnya rumah sakit tersebut adalah karena wilayah Kabupaten Malang luas. Sehingga dibutuhkan layanan kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat," tutur M Sanusi.

Realisasi pembangunan rumah sakit ini akan dilakukan pada tahun 2020.

M Sanusi menjelaskan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah melakukan survey ke lokasi. Luas tanah yang dibutuhkan seluas 5 hektar.

Meski belum menerangkan secara gamblang anggaran yang dibutuhkan, M Sanusi memperkirakan pembangunan rumah sakit itu menelan biaya sekitar Rp 50 miliar.

(Kampus Al Ittihad di Poncokusumo Diresmikan Plt Bupati Malang HM Sanusi)

"Tanah yang disiapkan adalah tanah eks bengkok di Kelurahan Turen. Rumah sakit tipe b butuh lahan sekitar 5 hektar," beber sosok yang menggantikan Bupati Malang non aktif Rendra Kresna itu.

Kedepan, M Sanusi ingin semua area di Kabupaten Malang mempunyai rumah sakit yang mudah dijangkau masyarakat.

"Kawasan Malang Selatan - Timur ada di Turen. Malang Selatan - Barat ada di Kepanjen. Malang Utara ada di Lawang. Serta Malang Utara - Barat ada di Ngantang," beber M Sanusi.

Reporter: Surya/Erwin Wicaksono

(M Sanusi Resmi Dilantik Gubernur Khofifah Jadi Bupati Malang)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved