Bupati Malang Sanusi Janjikan Dana 1,5 M untuk Peningkatan Infrastruktur di Kecamatan Sumberpucung

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menjanjikan peningkatan infrastruktur di seluruh desa di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Bupati Malang Sanusi Janjikan Dana 1,5 M untuk Peningkatan Infrastruktur di Kecamatan Sumberpucung
SURYA.CO.ID/ERWIN WICAKSONO
Bupati Malang Sanusi berkunjung ke Wisata Jurang Toleh, Desa Jatiguwi, dalam Gema Desa Kecamatan Sumberpucung, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bupati Malang, Muhammad Sanusi menjanjikan peningkatan infrastruktur di seluruh desa di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Ada tujuh desa di wilayah administratif kecamatan yang dipimpin oleh Camat Sumberpucung, Mochamad Sholeh itu.

"Di Kecamatan Sumbepucung kami tingkatkan sisi pariwisata dan ekonomi. Karena APBD di Kabupaten Malang kami gunakan untuk meningkatkan perekonomian guna pengentasan kemiskinan," ujar Sanusi berceramah di depan puluhan warga yang mengantre diberi sembako di Wisata Jurang Toleh, Desa Jatiguwi, dalam Gema Desa Kecamatan Sumberpucung, Selasa (24/9/2019).

Sanusi menerangkan, ada anggaran Rp 1,5 miliar yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan. Politisi PKB itu mengaku sudah menginstruksikan seluruh  kepala desa di Sumberpucung untuk benar-benar mengelola dana tersebut.

Ricuh Aksi Demo Mahasiswa Malang di Gedung DPRD, Saling Dorong & Lempar Batu Hingga 3 Orang Terluka

BREAKING NEWS - Demo di DPRD Kota Malang Ricuh, Ada Mahasiswa Terpental Disemprot Water Cannon

"Semua desa harus terkena imbas positif pembangunan. Ada anggaran Rp 1,5 miliar untuk peningkatan infrastruktur. Jadi untuk pengembangan wisata boleh, perbaikan infrastruktur boleh intinya untuk kemajuan desa," tutur Sanusi.

Namun, Sanusi menegaskan realisasi anggaran dan pembangunan itu baru bisa terlaksana pada tahun 2020.

"Realisasi pembangunan dari anggaran tersebut tahun 2020. Sumberpucung banyak potensi wisata. Di sini ada Jurang Toleh, Cafe Apung, dan Jaten Park  ini potensi yang harus dikembangkan," ujar sosok yang menggantikan Bupati Malang non aktif Rendra Kresna itu.

Di sisi lain, Kepala Desa Jatiguwi, Enggar Sri Wahyuningtyas menerangkan siap membangun infrastruktur di desanya. Pihaknya mengatakan Pemerintah Kabupaten Malang harus memberikan stimulan bagi kemajuan desanya.

"Kami berharap ada stimulan dari Pemkab Malang. Kami berfokus pada peningkatan infrastruktur. Selanjutnya baru peningkatan SDM. Selama ini dari dana desa ada. Tapi kami butuh bantuan Pemkab Malang," ungkap Enggar yang sudah jadi Kepala Desa Jatiguwi dua periode itu. 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved