Gus Ali Daftar Calon Wali Kota Surabaya via NasDem, Akui Jalin Komunikasi dengan Parpol Buat Koalisi

Ali Azhara serius maju Pilwali Surabaya 2020 dengan mendaftar bakal calon wali kota melalui Partai NasDem

Gus Ali Daftar Calon Wali Kota Surabaya via NasDem, Akui Jalin Komunikasi dengan Parpol Buat Koalisi
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Ali Azhara saat mengambil formulir pendaftaran Pilwali Surabaya di DPD NasDem Kota Surabaya, Senin (23/9/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Penganut Khitah Nahdliyah (PB PPKN), Ali Azhara menunjukkan keseriusannya untuk maju Pilwali Surabaya 2020.

Satu di antara buktinya, Gus Ali, sapaan akrab KH Ali Azhara langsung mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Surabaya ke DPD Nasdem Surabaya pada hari pertama pendaftaran, Senin (23/9/2019) malam.

Gus Ali mengungkapkan, sebenarnya Partai Nasdem bukanlah partai yang asing bagi dirinya.

NasDem Mulai Buka Penjaringan Pilkada 2020, Pendaftaran Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar Politik

Ia bercerita saat persiapan maju dalam Pileg 2019, dirinya sempat mengambil formulir untuk maju Pileg DPRD Jatim dari NasDem untuk Dapil II (Sidoarjo).

"Tapi apa daya karena saya seorang santri yang harus banyak tawadhu kepada kiai. Kemudian banyak kiai meminta saya untuk ke partai tertentu jadi saya ikut partai lain dan hal itu sudah saya komunikasikan ke petinggi Partai Nasdem," ucap Gus Ali saat ditemui seusai pengambilan berkas pendaftaran.

Selain dengan Nasdem, Gus Ali juga mengaku sudah berkomunikasi dengan partai politik lain untuk menjalin koalisi di Pilwali Surabaya 2020.

Sederet Orang Dekat Khofifah Maju Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia: Kualitas Mereka Diakui Publik

Koalisi ini dianggap Gus Ali perlu mengingat Nasdem hanya mendapatkan tiga kursi di DPRD Kota Surabaya, atau kurang tujuh kursi untuk bisa mengusung Paslon sendiri..

"Semoga Nasdem bisa merekomendasikan saya, saya juga sudah berkomunikasi intens ke beberapa partai politik lain untuk menambah kursi. Saya belum bisa mengatakan partai apa tapi yang pasti bukan PDIP karena saya tidak mendaftar PDIP," lanjutnya.

Lebih lanjut, Gus Ali yang juga Timses Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018 mengaku belum berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Tidak enak, beliau pasti sedang sibuk, tapi suatu saat saya akan sowan kepada beliau. Saya yakin Bu Khofifah akan merestui ke partai apapun," pungkasnya. 

Dua Figur Potensial Gerindra yang Bisa Maju Pilwali Surabaya, Ada Anggota DPRD 4 Periode, Siapa?

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved