Job Market Fair Nganjuk, Ada 3.500 Lowongan Kerja Dari 40 Perusahaan Swasta

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur menyediakan sekitar 3.500 lowongan kerja bagi warga Kabupaten Nganjuk.

Job Market Fair Nganjuk, Ada 3.500 Lowongan Kerja Dari 40 Perusahaan Swasta
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
ilustrasi job market fair nganjuk 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur menyediakan sekitar 3.500 lowongan kerja  bagi warga Kabupaten Nganjuk.

lowongan kerja tersebut ditawarkan oleh 40 perusahaan dalam Job Market Fair 2019 yang di gelar di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Nganjuk.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo mengatakan, pasukannya ingin menekan angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk dapat.

“Untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Kita berharap agar masyarakat belajar melamar kerja dan tujuan akhirnya adalah mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, “ kata Himawan Estu Bagijo, Rabu (25/9/2019).

(Sosok Shobibah Rohmah, Istri Imam Nahrawi yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Lihat Pekerjaannya)

Untuk itu, kegiatan Job Market Fair tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Nganjuk untuk bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan.

Rata-rata lowongan pekerjaan yang ditawarkan adalah bagian pemasaran dan produksi, tetapi ada juga lowongan untuk posisi maintenaince, driver, administrasi, penjaga gudang dan supervesior

"Yang jelas, jenis pekerjaan yang ditawarkan perusahaan peserta Job Market Fair kali ini kami rasa yang banyak diminati dan dicari warga Nganjuk," ucap Kepala UPT Balai Latihan Kerja Nganjuk, Tahkiyat.

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk berterima kasih atas partisipasi dari perusahaan yang telah hadir di Job Market Fair.

Ini dikarenakan hal itu untuk mendukung pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten  dalam upaya menekan tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Nganjuk.

(Pekerjaan Istri Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah, Tampil Modis Meski Punya 7 Anak, Lihat Potretnya!)

"Alhamdulillah pengangguran di Kabupaten Nganjuk pada tahun 2019 menurun, dari angka 4,24 perse  menjadi 2,46 perse. Ini semua juga adanya integrasi dengan daerah KING (Kawasan Industri Nganjuk), “ kata Kang Marhaen.

Dengan menekan pengganguran dan kemiskinan maka bisa dipahami filosofi bumi anjuk ladang, yang berarti lahirnya manusia di tanah kemenangan.

"Maka dari itu, ada gen untuk menjadi sukses untuk warga masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dan Job Market Fari ini merupakan salah satu jalan menuju kearah kemenangan dalam mengatasi pengangguran," tutur Kang Marhaen.

Reporter: Surya/Achmad Amru Muiz

(John de Rantau Senggol Profesi Barbie Kumalasari Pengangguran Banyak Acara, Dibantah Istri Galih)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved