Pilkades Terakhir Digelar di 39 Desa di Kabupaten Jember

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jember memasuki gelombang terakhir, Kamis (26/9/2019)

Pilkades Terakhir Digelar di 39 Desa di Kabupaten Jember
sri wahyunik/surya
Suasana tes tulis bakal calon Kades Jember 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jember memasuki gelombang terakhir, Kamis (26/9/2019).

Gelombang terakhir ini merupakan Pilkades tahap IV yang bakal digelar di 39 desa di delapan kecamatan.

Pilkades di 39 desa ini bakal menggenapi Pilkades di 161 desa di Jember yang menggelar Pilkades bulan September 2019. 39 desa ini tersebar di Kecamatan Sukorambi, Panti, Ajung, Jenggawah, Tempurejo, Mumbulsari, Pakusari, dan Mayang.

Desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Pakusari sebanyak enam desa, kemudian satu desa di Kecamatan Mayang, enam desa di Kecamatan Mumbulsari, lantas enam desa di Kecamatan Tempurejo. Kemudian di Kecamatan Jenggawah ada tujuh desa, empat desa di Kecamatan Ajung, empat desa di Kecamatan Sukorambi, dan lima desa di Kecamatan Panti.

Polres Trenggalek Buka Gebyar Expo Barang Bukti Sampai Jumat Besok, Ada 24 Unit Kendaraan

Ada 115 orang calon kepala desa di 39 desa ini. Rincian 115 calon kades itu terdiri atas 99 orang laki-laki, dan 16 orang perempuan. Jumlah pemilih di 39 desa ini mencapai 314.302 orang.

Seperti di pelaksanaan Pilkades tahap sebelumnya, jajaran Forkopimda Jember bakal melakukan pemantauan. Tim pemantau dibagi menjadi dua tim, yakni Tim I yang dipimpin oleh Bupati Jember Faida dan Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief.

Tim I yakni Bupati Faida akan terjun ke sejumlah TPS bersama Kapolres Jember, Dandim 0824, Ketua Pengadilan Negeri Jember, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Jember, Sekda dan sejumlah OPD. Mereka akan menyambangi TPS untuk Pilkades Dukuhmencek dan Jubung Kecamatan Sukorambi; Serut dan Suci Kecamatan Panti; Ajung, Wirowongso dan Sukamakmur Kecamatan Ajung.

BREAKING NEWS - Kebakaran Hutan Gunung Semeru Meluas Sampai 60 Hektar, Kini Mencapai Ranu Pani

Heboh Warga Temukan Pria Terkapar di Kamar Kos Surabaya, Tercium Aroma Busuk, Tewas Karena Diabetes

Sedangkan Tim Monitoring II dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief menuju sejumlah TPS bersama Kabag Ops dan Kabag Intelkan Polres Jember, Pasi Ops Kodim 0824, dan sejumlah OPD di lingkup Pemkab Jember.

Mereka akan mendatangi pilkades di Desa Kertosari dan Pakusari Kecamatan Pakusari; Desa Lampeji dan Suco Kecamatan Mumbulsari; Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo; Desa Wonojati dan Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah.

Bupati Faida kembali mengingatkan kepada semua calon kepala desa, pendukung, dan warga pemilih untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Mari tetap menjaga situasi dan kondisi Jember, bersama-sama mewujudkan Pilkades yang aman dan lancar. Selalu menjaga persatuan dan kesatuan," kata Bupati Faida kepada Tribunjatim.com, Rabu (25/9/2019). (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved