Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Awas Penumpang Gelap, Komunitas Alumni Unair Peringatkan Penyusupan Agenda Tunda Pelantikan Jokowi

Gelombang aksi unjuk rasa yang lebih besar akan digelar di Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua DPRD Jawa Timur sementara, Kusnadi saat menemui mahasiswa pengunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura Surabaya, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelombang aksi unjuk rasa yang lebih besar akan digelar di Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Bukan hanya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, demo kali ini rencananya akan diikuti oleh masyarakat sipil dari seluruh Jawa Timur.

Pengumuman dan ajakan untuk mengikuti aksi ini pun sudah tersebar luas melalui media sosial.

Sebagai salah satu komunitas alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Ksatria Airlangga, mendukung adanya aksi tersebut, namun juga meminta semua pihak untuk mewaspadai adanya ”penumpang gelap” saat aksi demonstrasi mahasiswa Surabaya tersebut.

Curhatan Ajudan Keluarga Jokowi Lihat Demo, Bahas Gajinya, Endingnya Perang dengan Netizen

Ketua DPRD Jatim Sementara Sampai Buka Baju setelah Didesak Mahasiswa untuk Tolak Revisi UU KPK

Ketua Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko mengungkapkan, adanya penumpang gelap tersebut terindikasi setelah munculnya tuntutan penundaan pelantikan Joko Widodo sebagai presiden untuk periode kedua. Tuntutan itu beredar dari kalangan perwakilan Unair.

”Kami mendukung mahasiswa sebagai bagian dari elemen masyarakat sipil untuk mengawal segala macam kebijakan, termasuk sejumlah rancangan undang-undang yang kini dipolemikkan. Namun, dengan menyelipkan tuntutan penundaan pelantikan Jokowi itu tidak hanya ngawur secara konstitusional, tapi juga menunjukkan potensi adanya penumpang gelap,” ujar Teguh Prihandoko, Rabu (25/9/2019).

Dia menilai, masuknya tuntutan penundaan pelantikan Jokowi justru malah membuat publik curiga dengan agenda yang diusung mahasiswa Surabaya.

Wacana tuntutan penundaan pelantikan Jokowi itu beredar di berbagai grup percakapan sebagai salah satu tuntutan yang dicetuskan sejumlah perwakilan dari Unair.

”Kami terus terang khawatir tuntutan penundaan pelantikan Jokowi itu didomplengi kekuatan-kekuatan tertentu yang pada Pilpres 2019 lalu begitu gencar memfitnah Pak Jokowi,” ujarnya.

BREAKING NEWS - Mahasiswa Kepung Kantor DPRD Sumenep, Tolak RUU yang Dinilai Tak Pro Rakyat

Pastikan Demo Tak Ditunggangi Kepentingan Politik, Massa Ancam Kembali Jika Tuntutan Tak Dituruti

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved