Gubernur Jatim Tetapkan Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Kabupaten Nganjuk

Ketua dan Wakil Ketua definitif DPRD Kabupaten Nganjuk resmi ditetapkan Gubernur Jatim.

Gubernur Jatim Tetapkan Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Kabupaten Nganjuk
achmad amru/ surya
Tatit Heru Tjahjono ditetapkan Gubernur Jatim sebagai Ketua DPRD Nganjuk periode 2019-2020 dan diambil sumpah janji oleh Ketua PN Nganjuk, Kamis (26/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Ketua dan Wakil Ketua definitif DPRD Kabupaten Nganjuk resmi ditetapkan Gubernur Jatim.

Hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD oleh Ketua PN Nganjuk dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/9/2019).

Gubernur Jawa Timur menetapkan Ketua DPRD Nganjuk periode 2019 - 2024 dijabat Tatit Heru Tjahjono dari PDIP. Sedangkan Wakil Ketua masing-masing dijabat Ulum Basthomi (PKB), Raditya Haria Yuangga (Partai Hanura), dan Jianto (Gerindra).

Sekretaris DPRD Kabupaten Nganjuk, Joko Wasisto menjelaskan, penetapan jabatan Pimpinan DPRD oleh Gubernur Jatim pada tanggal 24 September 2019 nomor 171.411/1326/011.2/2019.

Dengan demikian, dengan dikeluarkannya ketetapan Gubernur Jawa Timur tersebut maka Pimpinan DPRD sesuai perundang-undangan langsung menjalankan tugasnya sejak tanggal pelantikan.

"Sesuai keputusan Gubernur Jatim maka Pimpinan definitif DPRD Nganjuk untuk selanjutnya bisa langsung bertugas dengan membentuk alat kelengkapan DPRD," kata Joko Wasisto dalam pembacaan keputusan Gubernur Jatim dalam rapat paripurna DPRD Nganjuk, Kamis (26/9/2019).

Pria dari Malang Ini Jagonya Jambret Ponsel Milik Anak Kecil di Jalan, Tak Berkutik Ditembak Polisi

Pelantikan Pimpinan DPRD Lamongan Tidak Lengkap, SK dari PAN Belum Turun

Bazar Buku Big Bad Wolf Hadir di Surabaya Oktober Ini, Wujud Nawa Bhakti Satya Jawa Timur

Sementara Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, setelah ditetapkan Gubernur Jatim pihaknya segera menggelar rapat paripurna penetapan nama-nama anggota DPRD Nganjuk yang duduk dalam alat kelengkapan DPRD.

"Kami tidak mau menunda penempatan nama-nama anggota yang duduk di alat kelengkapan dewan. Yang jelas hari jni sudah harus selesai pembentukan alat kelengkapan dewan itu dilanjutkan dengan penyusunan tata tertib DPRD sebagai landasan kinerja," kata Tatit yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan Wakil Bupati Nganjuk, Marhaenis Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk berharap DPRD Nganjuk bisa segera menjalankan tugasnya sesuai aturan. Dimana antara Pemkab Nganjuk dan DPRD bisa segera bersama-sama bekerja sejumlah kebijakan peraturan daerah.

"Tahap awal yang paling penting yakni membahas RAPBD 2020. Karena efektif hanya ada waktu sekitar dua bulan untuk menyelesaikan pembahasan RAPBD tersebut," tutur Kang Marhaen panggilan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. (aru/Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved