Mobil Laundry Gratis Mudahkan Peserta Jambore Tagana di Taman Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan

Ratusan peserta Jambore Nasional Taruna Siaga Bencana (Tagana) 2019 di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan

Mobil Laundry Gratis Mudahkan Peserta Jambore Tagana di Taman Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan
(Surya/Galih Lintartika)
Peserta Jambore antre mencuci bajunya di Pandaan Kabupaten Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan peserta Jambore Nasional Taruna Siaga Bencana (Tagana) 2019 di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan rela mengantre di depan mobil laundry, Kamis (26/9/2019) siang.

Mereka antre untuk mencuci pakaian mereka yang kotor selama mengikuti kegiatan jamnas Tagana kali ini. Maklum saja, acara ini berlangsung sejak 25 - 28 September 2019.

Sekadar diketahui, acara ini dihadiri seluruh perwakilan se-Indonesia dari 34 provinsi yaitu sebanyak 340 atlet.

"Allhamdulillah ada bantuan mobil laundry ini. Kami para peserta bisa mencuci baju dengan bersih dan cepat. Selain itu, gratis. Ini sangat memudahkan sekali, semoga dikegiatan jambore selanjutnya, mobil laundry ini bisa terus berkontribusi," kata Koordinator peserta Jambore, Restu Novi kepada Tribunjatim.com.

Mobil laundry gratis ini disediakan oleh PT Wings Surya. Perusahaan ini berkontribusi untuk membantu para peserta jambore dengan menyediakan tempat cuci baju.

50 Hektar Lahan Hutan di Trenggalek Rawan Terbakar, Di Sini Sebaran Areanya

Pria dari Malang Ini Jagonya Jambret Ponsel Milik Anak Kecil di Jalan, Tak Berkutik Ditembak Polisi

Tour de Ijen Tahun Ini Telusuri Kawasan Geopark Banyuwangi

Di dalam mobil ini, ada empat mesin pencuci dan empat pesin pengering pakaian yang baru saja dilaundry. Semuanya bisa dibuat gantian. Sebab, hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mencuci dan mengeringkan.

Oky Hertanto, Koordinator CSR PT Wings Surya menjelaskan, dalam acara kali ini, pihaknya menyediakan fasilitas mobil So Klin untuk cuci baju. Dikatakan dia, peserta bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mecuci baju mereka.

"Kami sudah kerjasama sejak lama. Ini memang CSR kami, yang kami fokuskan untuk kedaruratan. Kami sudah bekerjasama dengan Kemensos sejak lama. Semoga mobil laundry atau so Klin ini bisa bermanfaat," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved