Songsong Industri 4.0, PT Surveyor Indonesia Luncurkan Platform Berbasis IT dan Diversifikasi Bisnis

Menyongsong Revolusi Industri 4.0, PT Surveyor Indonesia (Persero) mengembangkan aplikasi IT dalam rangka otomasi produk dan jasa.

Songsong Industri 4.0, PT Surveyor Indonesia Luncurkan Platform Berbasis IT dan Diversifikasi Bisnis
TRIBUNJATIM.COM/LUTHFI HUSNIKA
Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Dian M Noer (tengah) saat menghadiri acara di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (26/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyongsong Revolusi Industri 4.0, PT Surveyor Indonesia (Persero) mengembangkan aplikasi IT dalam rangka otomasi produk dan jasa.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kini berusia 28 tahun ini ingin hadir dan berkiprah untuk membangun negeri melalui terobosan teknologi termutakhir.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Dian M Noer menjelaskan, pihaknya tengah mengembangkan teknologi berbasis apkikasi IT untuk menyokong pertumbuhan perusahaan ke depan.

PT Surveyor Indonesia Rekrut 20 Ribu Fresh Graduate, Dilatih Jadi Tenaga Ahli Profesional

Pertamina MOR V Terus Agresif Dorong Penggunaan Pertamax Series untuk BBM Lebih Berkualitas

Aplikasi IT tersebut di antaranya Data Master Online (DMO) untuk pekerjaan survey mineral batubara, sistem informasi verifikasi bahan bakar nabati B20, Sistem Informasi Cargo Monitoring BBM serta aplikasi Lab Pelumas.

"Sedangkan untuk fungsi pendukungnya, Surveyor Indonesia melakukan pengembangan e-Office, Human Resources Information Services (HRIS) dan lainnya," jelas Dian M Noer di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Selain dalam bidang IT, PT Surveyor Indonesia juga terus melakukan inovasi dalam layanan diversifikasi bisnis.

Caranya, lanjut Dian M Noer, dengan mengembangkan bisnis baru atau model bisnis baru yang berbasis teknologi digitalisasi serta melakukan diferensiasi produk dan jasa yang berbeda dengan kompetitor yang ada untuk memenangkan pasar.

Berkiprah Membangun Negeri, PT Surveyor Indonesia Komitmen Perkuat Lima Pilar

Upaya Pemkot Surabaya Atasi Menipisnya Blanko e-KTP, Terbitkan 72 Ribu Virtual Certificate

Dian M Noer menambahkan, teknologi informasi dan komunikasi merupakan alat untuk menghadapi tantangan bisnis sekarang dan masa yang akan datang.

"Agar transformasi dapat terwujud, Surveyor Indonesia terus melakukan pengembangan SDM yang memiliki kompetensi nasional dan internasional sebagai aset utama perusahaan dalam menghadapi persaingan dan tantangan global di masa depan," tandasnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Melia Luthfi Husnika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved