Kafilah MTQ Jember Digembleng Hadapi MTQ XVIII Provinsi Jatim

pemerintah Kabupaten Jember menggelar pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahap akhir. Kegiatan digelar di Aula PB Soedirman Jember

Kafilah MTQ Jember Digembleng Hadapi MTQ  XVIII Provinsi Jatim
sri wahyunik/surya
Acara pembinaan kafilah MTQ Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember menggelar pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahap akhir. Kegiatan tersebut digelar di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Sabtu (28/9/2019).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Jember Arismaya Parahita mengatakan, kegiatan itu untuk mempersiapkan kafilah MTQ Jember ke tingkat Provinsi.

“Bertujuan untuk persiapan kafilah Jember mengikuti MTQ XVIII Tingkat provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban pada tanggal 24 Oktober sampai dengan 02 November 2019,” kata Arismaya kepada Tribunjatim.com.

Arismaya membuka acara pembukaan itu mewakili Bupati Jember Faida.

Pembinaan kafilah tahap terakhir itu diikuti 46 peserta dari berbagai cabang dan golongan lomba MTQ. Peserta juga berasal dari juara 1 sampai 3 hasil seleksi MTQ Tingkat Kabupaten Jember tahun 2018.

Arismaya berharap pembinaan ini dapat memacu dan meningkatkan prestasi generasi muda, khususnya pengembangan di bidang tilawatil Quran.

Arismaya juga berpesan kepada para kafilah untuk tidak hanya pandai membaca dan melantunkan ayat Suci Al-Quran saja.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Masih di ICU RSSA Malang, Steril dari Tamu

Liga 1 2019, Barito Putera vs Persebaya: Rekor Bajul Ijo 6 Laga Tanpa Kalah Putus Malam Ini

Aktivis PMII Kabupaten Mojokerto Silaturrahmi ke Polres Mojokerto, Dilanjutkan Salat Ghaib

Para kafilah juga diharapkan dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran di kehidupan sehari-hari.

Tidak bisa dipungkiri, lanjutnya, saat ini generasi muda cenderung terpapar budaya asing yang terkadang tidak sesuai dengan ajaran Al-Quran.

Karena itu Arismaya berpesan untuk semua umat Islam agar tidak pernah berpisah dengan Al-Quran, karena Al-Quran adalah satu-satunya solusi untuk menegakkan kebenaran, keadilan, sekaligus memperbaiki akhlaq.

Arismaya juha berharap para kafilah dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi.

Sementara itu, Kepala Bagian Bina Mental Setda Kabupaten Jember Bambang Saputro menjelaskan, tim pembina terdiri dari Dewan Pembina MTQ kabupaten dan dari Provinsi.

Dewan pembina ini akan membina 46 peserta yang akan berangkat pada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan ini, Bambang mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Jember diminta untuk menampilkan pawai ta’aruf dan pameran produk-produk unggulan Kabupaten Jember. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved