Pertahankan Juara Bertahan, Tim Putra SMA St Louis 1 Surabaya Mengaku Sempat Terbawa Ritme Lawan

Unggul dengan poin 79 dari tim basket putra SMAN 2 Surabaya dalam Final Honda DBL East Java Series 2019, SMA St Louis 1 Surabaya berhasil juara.

Pertahankan Juara Bertahan, Tim Putra SMA St Louis 1 Surabaya Mengaku Sempat Terbawa Ritme Lawan
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Pertandingan SMAN 2 Surabaya melawan SMA St Louis 1 Surabaya dalam Final Honda DBL East Java Series 2019, Jumat (27/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Unggul dengan poin 79 dari tim basket putra SMAN 2 Surabaya dalam Final Honda DBL East Java Series 2019, SMA St Louis 1 Surabaya berhasil pertahankan gelar juara bertahan.

Pemain dengan nomor punggung 6, Marcelino Bonfilio, tercatat mencetak poin tertinggi dalam empat kuarter pertandingan tersebut. Yakni 26 poin.

Ditemui pasca pertandingan, head coach SMA St Louis 1 Surabaya, Ivan Widianto mengakui timnya sempat terbawa ritme bermain lawan.

"Dalam pertandingan ini kami tidak ada strategi khusus, lebih ke wall pressure aja. Apalagi tadi sempat terbawa ritme bermain lawan," ujar Ivan.

Unggul Sejak Kuarter 1, SMA St Louis 1 Surabaya Kembali Sabet Gelar Juara Honda DBL East Java Series

SMAN 2 VS SMA St Louis 1 di Honda DBL East Java Series, Azrul : Ini Pertandingan Juara Melawan Juara

Menanggapi kemenangan tim basket putra SMA St Louis 1 Surabaya, General Manager DBl Indonesia, Yondang Tubangkit mengatakan hal itu adalah bukti konsistensi developmen dari sekolah tersebut.

Namun, menurutnya, SMAN 2 Surabaya juga bermain tidak kalah bagusnya dari tim Marcelino Bonfilio cs itu.

"SMAN 2 Surabaya pemainnya bagus, coachnya bagus, cuma mereka PRnya bagaimana membuat semua unsur timnya bekerja," ujar Yondang.

Liga basket SMA itu pertama kali digelar pada tahun 2004 dan sejarah mencatat SMAN 2 Surabaya sebagai yang pertama memenangkan DBL. Hal itu dipaparkan Azrul Ananda, founder sekaligus CEO DBL Indonesia di awal pertandingan final tim basket putra tersebut.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved