Universitas Hang Tuah Mengukuhkan 499 Wisudawan, Rektor Titip Pesan Agar Bermanfaat Bagi Bangsa

Sebanyak 499 wisudawan baru Universitas Hang Tuah (UHT) dikukuhkan, Sabtu (28/9). Prosesi wisuda yang berlangsung di gedung Graha Samudra Ganesa (GSG)

Universitas Hang Tuah Mengukuhkan 499 Wisudawan, Rektor Titip Pesan Agar Bermanfaat Bagi Bangsa
ISTIMEWA/Dinas Penerangan Mako Armatim Surabaya
Mahasiswa Universitas Hang Tuah 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 499 wisudawan baru Universitas Hang Tuah (UHT) dikukuhkan, Sabtu (28/9). Prosesi wisuda yang berlangsung di gedung Graha Samudra Ganesa (GSG) Pulau Benggala, UHT itu berlangsung lancar.

Para wisudawan, tamu undangan, dan segenap keluarga besar UHT mengikuti jalannya acara secara khidmat.

Dalam kesempatan itu, rektor UHT, Dr Ir Sudirman SIP SE MAP MH menitipkan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati yang baru.

"Wisudawan yang saya banggakan, hari ini, Saudara menutup pengalaman belajar di UHT. Pada saat yang bersamaan, Saudara juga membuka penggalan pengalaman baru, yaitu lulusan UHT yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan bangsa," ungkap Sudirman di hadapan wisudawan dan tamu undangan.

Lanjutnya, para wisudawan dan wisudawati UHT merupakan bagian dari insan yang sangat diharapkan untuk meneruskan pembangunan, terutama dalam masa penuh tantangan dan peluang seperti sekarang.

"Saudara juga akan belajar untuk hidup bersama-sama, menjadi satu di antara individu-individu yang berjalan serasi dan selaras dalam masyarakat," ungkapnya.

Puluhan Motor Hasil Curian Dipajang di Gebyar Expo Polres Malang Kota

Ia pun berpesan agar semangat para wisudawan dan wisudawati ketika menjalankan studi di UHT tetap dijaga.

"Semangat seperti itu telah membuahkan pengakuan masyarakat secara formal yaitu selesainya tahap studi," ujar Sudirman.

Tanda lulus, lanjutnya, merupakan langkah awal untuk ikut dalam membangun bangsa.

"Masyarakat membutuhkan insan yang profesional, yaitu yang kreatif, inovatif, pandai berkomunikasi, dan mengambil keputusan. Masyarakat juga membutuhkan insan yang tidak mudah menyerah, selalu mencoba, dan bekerja keras," katanya lagi.

Sementara, ketua pengurus Yayasan Nala, Djoko Teguh Wahojo SH MM, mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk mengamalkan kepandaian dan ilmu yang mereka miliki sejalan dengan keimanan dan ketaqwaan bagi bangsa Indonesia.

"Hal ini penting menjadi perhatian kita semua. Jangan puas dengan gelar yang sekarang. Teruslah menggali dan menggali pengetahuan yang lebih luas demi mendarhmabaktikan diri bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Pada wisuda itu pula, UHT memberikan penghargaan kepada 17 wisudawan sarjana terbaik akademik dan perolehan kredit poin tertinggi giat kemahasiswaan pada prodi angkatan.

Di antaranya nama-nama yang mendapat penghargaan yaitu Faris Heraspati Santosa AMdTra, Fadly Virswan DA AMdT, Eni Indah Purwanti ST, Hari Suprajitno MAP, Putri Mega Wijayanti SPsi, dan lain-lain.(Chrisine/ADV)

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved