Pertamina Lubricant Bikin Pelumas Sintetis Khusus Mobil LCGC, Bisa Kurangi Emisi Gas Buang

PT Pertamina Lubricants meluncurkan produk pelumas synthetic terbaru Pertamina Fastron Eco Green

Pertamina Lubricant Bikin Pelumas Sintetis Khusus Mobil LCGC, Bisa Kurangi Emisi Gas Buang
ISTIMEWA
PT Pertamina Lubricants meluncurkan produk pelumas sintetis terbaru Pertamina Fastron Eco Green, pelumas ini khusus diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina Lubricants meluncurkan produk pelumas sintetis terbaru Pertamina Fastron Eco Green.

Pelumas ini khusus diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC).

Fastron Eco Green ini diluncurkan bersamaan dengan perayaan HUT PT Pertamina Lubricants ke-6 oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono dan Jajaran Direksi, Minggu (29/09/2019) di Oil Center, Jakarta Pusat.

Vespa GTS Super Tech 300 Resmi Mengaspal, Usung Teknologi Terkini, Cek Tampilan dan Harganya!

Ageng Giriyono, menjelaskan Pelumas Fastron Eco Green hadir mengiringi pesatnya penjualan kendaraan LCGC sepanjang 2013 sampai dengan 2018.

Menurutnya, dari data di Gaikindo di 2018, telah terjual sebanyak 193.293 unit LCGC di Indonesia.

Hal ini menunjukan adanya peningkatan sebanyak 187.959 unit dari 2017.

Terkait Fastron Eco Green kata Ageng, pelumas ini diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul untuk menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

“Formulasi baru yang dikembangkan Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin,” tukasnya.

Vespa GTS Super Tech 300 Menghadirkan Peningkatan dalam Setiap Aspek, Simak Spesifikasinya!

Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard teknologi yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang,” tuturnya.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5.

Adu New Toyota Calya Vs New Daihatsu Sigra, MPV Mini Facelift Terbaru 2019, Cek Harga dan Fiturnya!

Pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Saat ini PT Pertamina Lubricants memiliki 167 produk yang dijual untuk pasar ritel otomotif dan Industri baik secara domestik dan overseas.

Satu di antaranya produk Fastron series. Varian Fastron Eco Green merupakan varian yg ke 1382 secara keseluruhan. (Surya/Wiwit Purwanto)

VIDEO: Spesifikasi New Astra Daihatsu Sigra, Tampil Lebih Lebar dan Mewah, Dijual Mulai Rp 122 Juta

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved