Liga Indonesia

Enggan Jadi Tumbal Kebangkitan Tira Persikabo, Pelatih Persipura Minta Skuatnya Fokus Sepanjang Laga

Jacksen F Tiago berharap skuat asuhannya fokus sepanjang laga saat jamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Enggan Jadi Tumbal Kebangkitan Tira Persikabo, Pelatih Persipura Minta Skuatnya Fokus Sepanjang Laga
SURYA/SUGIHARTO
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat laga Persipura vs Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago berharap skuat asuhannya fokus sepanjang laga saat jamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Meskipun, menyambut laga pekan 22 Liga 1 2019 itu, tim tamu datang dengan modal kurang baik, enam laga terakhir gagal raih kemenangan, empat laga raih hasil imbang, dan dua laga lainnya telan kekalahan.

Berbanding terbalik dengan Persipura Jayapura yang baru saja menang 3-1 atas PSM Makassar di laga terakhir.

Apalagi, dari tujuh rekor pertemuan kedua tim sejak tahun 2016, hasil lebih menguntungkan Persipura Jayapura dengan empat kemenangan, sementara tiga laga lainnya dimenangkan Tira Persikabo.

Persebaya U-20 Segel Tiket Semifinal Liga 1 U-20 2019 seusai Kalahkan Persela Lamongan

Jadwal Lengkap MotoGP Thailand 2019, Marc Marquez Berpotensi Mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP ke-6

“Kami harus waspada pada momen mereka untuk bangkit, jangan sampai kami yang menjadi ajang pelampiasan mereka, sehingga kami harus benar-benar fokus,” terang Jacksen F Tiago jelang laga Persipura vs Tira Persikabo, Selasa (1/10/2019).

Apalagi secara klasemen, disebut Jacksen F Tiago, Tira Persikabo berada di posisi dua klasemen dengan 36 poin, lebih baik dari Persipura Jayapura di posisi tujuh dengan 30 poin.

“Saya melihat mereka (di klasemen) di atas kami, itu sudah cukup bahan untuk kami termotivasi menghadapi mereka besok,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Sementara tentang kondisi kurang baik Tira Persikabo, Jacksen F Tiago menilai, itu layaknya siklus yang pernah Persipura Jayapura alami pada awal musim, di mana tim Mutiara Hitam sulit raih kemenangan.

Liga 1 Putri 2019, Ini Kriteria Utama Pemain yang Dipilih dalam Seleksi Persebaya Putri

Arema FC Vs PSM Makassar, Rivaldi Bawuo Kembali Siapkan Selebrasi Hits Jika Bisa Cetak Gol

Sehingga Jacksen F Tiago mewaspadai betul kebangkitan Tira Persikabo dengan komposisi yang ada pada skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

“Kami tidak boleh menganggap remeh lawan, karena mereka sudah menunjukan potensi yang mereka punya, kami harus menunjukan apa yang sudah kami capai selama ini,” pungkas Jacksen F Tiago.

Tekad sama juga disampaikan oleh Gelandang Persipura Jayapura, M Tahir.

Ia bertekad kembali berikan kemenangan bagi Persipura Jayapura.

“Kami pemain sudah siap untuk bertanding besok, kami siap untuk merebut kemenangan di pertandingan besok,” ucapnya. (Khairul Amin)

Jadwal Liga 1 2019 Pekan ke-22, Tak Dapat Izin Polisi, Laga Dua Tim Asal Jawa Timur Ditunda

Madura United Vs Persib Bandung, Hasil Imbang Lawan PSS Sleman Jadi Modal Penting Laskar Sape Kerrab

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved