Rayakan Hari Kopi Sedunia dengan Melukis Pakai Kopi, Karyawan SJA Sampaikan Pesan Untuk Keluarga

Merayakan Hari Kopi Sedunia, hari ini, Selasa (1/9/2019), PT Santos Jaya Abadi (SJA) mengadakan lima kompetisi berkaitan dengan kopi

Rayakan Hari Kopi Sedunia dengan Melukis Pakai Kopi, Karyawan SJA Sampaikan Pesan Untuk Keluarga
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Karyawan SJA Indonesia merayakan Hari Kopi Dunia dengan SJA Coffee Day, Selasa (1/10/2019). Dalam acara tersebut, mereka mengikuti lima perlombaan, salah satunya Painting Coffee Competition. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merayakan Hari Kopi Sedunia, hari ini, Selasa (1/9/2019), PT Santos Jaya Abadi (SJA) mengadakan lima kompetisi berkaitan dengan kopi yang diikuti oleh beberapa karyawannya di Indonesia.

Salah satu yang menarik adalah lomba melukis dengan cat kopi. Para karyawan SJA diminta membuat lukisan bertema #KopiPunyaCerita.

Gena Putra Perdana, karywan SJA Karawang melukiskan perjuangan sang ibunda melawan kanker stadium empat. Dalam lukisannya, Gena juga menyisipkan nostalgia.

"Ibu adalah orang yang selalu membuatkan saya kopi tiap pagi. Melalui lukisan ini, saya ingin kembali bisa dibuatkan dan ngopi bersama ibu seperti dulu," papar Gena.

Para Penggiat Kopi Unjuk Kreativitas dalam Mixology Coffee Competition Pertama di Jawa Timur

Para Barista Ditantang Tunjukkan Keistimewaan Biji Kopi Flores Honey Super Light di TGC Coffee Basra

Menggunakan media kertas aquarel, Gena mebagi halamannya menjadi dua sisi.

Di sisi kiri, Gena berusaha mengambar sosok ibunya. Sementara di sisi kanan, ia menggambar taman dan jejak telapak kaki yang menuju ke sebuah mobil.

"Jejak telapak kaki menuju mobil itu untuk mewakili perasaan saya yang ingin kembali di masa-masa ibu masih sehat," ungkap Gena.

Seorang pseserta lainnya, Yessica dari SJA Sukodono mengangkat konsep ngopi bareng keluarga dalam lukisan kopinya.

Memilih latar belakang taman, Yessica menggambar empat orang sedang bergandengan tangan. Diatasnya terdapat secangkir kopi yang dituangkan ke matahari.

"Maksudnya ini ada kehangatan saat berkumpul - ngopi bareng keluarga, ditemani secangkir kopi," papar Yessica.

Direktur SJA, Paulus Nugroho mengatakan, sebagai market leader yang sudah memegang lebih dari 60% market share di Indonesia, SJA ingin terus mengajak semua karyawannya untuk semakin mencinyai kopi, melalui kegiatan yang seru dan fun.

Dimulai dari karyawannya, SJA berharap masyarakat juga dapat tertular untuk mencintai kopi bukan sekadar karena trend.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved