Seusai Kebakaran, BKD Jamin Tak Ada Data Kenaikan Pangkat Pegawai yang Hilang

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Anom Surahno menegaskan bahwa tidak ada data pegawai Pemprov Jatim yang hilang usai terjadi kebaka

Seusai Kebakaran, BKD Jamin Tak Ada Data Kenaikan Pangkat Pegawai yang Hilang
ISTIMEWA
Kantor BKD Jatim lantai 1 terbakar yang diduga karena korsleting listrik. Ribuan arsip pun hangus. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Anom Surahno menegaskan bahwa tidak ada data pegawai Pemprov Jatim yang hilang usai terjadi kebakaran di Kantor BKD, tengah malam, Senin (30/9/2019), sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat diwawancarai Surya.Co.Id di Gedung Negara Grahadi, Selasa (1/10/2019) pagi, Anom Surahno menegaskan bahwa data pegawai aman. Khususnya data-data kenaikan pangkat, data bahan mutasi pegawai Pemprov Jatim, yang ada di ruangan Kenaikan Pangkat yang semalam terbakar.

"Jadi yang kebakaran ada di satu ruangan di bagian mutasi, tepatnya ruangan di Kenaikan Pangkat (KP). Data yang terbakar adalah data-data yang sudah dientry, ada di bawah," kata Anom Surahno.

Ia menjelaskan kronologi kebakaran di BKD, bahwa saat malam tersebut ruangan mutasi, tepatnya di bagian kenaikan pangkat sedang dilakukan renovasi. Karena jika pagi digunakan untuk kerja pegawa, maka pengerjaan renovasi ruangan dilakukan saat malam hari.

Pura-pura Pinjem Motor Buat Silaturahmi ke Teman, Pria Surabaya Ini Malah Gadaikan untuk Modal Judi

Penampilan Artis Dilantik Jadi Anggota DPR RI: Mulan Jameela, Krisdayanti hingga Rieke Diah Pitaloka

LIVE Streaming Pelantikan Anggota DPR, DPD, dan MPR RI 2019-2024 Hari Ini Selasa (1/10/19)

"Nah malam kemarin, pekerja itu lupa tidak mematikan AC, sedangkan mereka sedang istirahat. Jadi ternyata gara gara itu terjadi korslet listrik sehingga terbakar," lanjut Anom Surahno kepada Tribunjatim.com.

Penyebab tersebut juga sama dengan hasil penyelidikan dari petugas Pemakadam Kebakaran. Meski begitu Anom bersyukur bahwa kebakaran yang terjadi tidak besar dan tidak menyebar.

Atas kebkaran tersebut hanya ada meja yang terbakar, jendela yang pecah dan arsip arsip kepegawaian yang terbakar. Tapi ia memsstikan data tersebut tidak hilang.

"Kita kan sudah menggunakan sistem e-Master. Jadi sudah terkomputerisasi. Data yang di ruang Kenaikan Pangkat yang terbakar itu yang sudah di entry dan sifatnya arsip untuk recheck. Sehingga untuk dampak ke kenaikan pangkat tidak ada," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Selain data yang ada di ruang Kenaikan Pangkat, kebakaran juga menyentuh ruang data mutasi. Namun tidak banyak jika dibandingkan di ruang Kenaikan Pangkat. Dan sama, sistem yang digunakan juga sudah pakai e-master.

Lebih lanjut Anom menyebut pihaknya akan segera melakukan perbaikan di ruangan yang mengalami kebakaran. Sehingga bisa difungsikan kembali seperti semula.(Fatimatuz zahroh/Tribunjatim.com)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved