Kebakaran Bengkel di Wonocolo Surabaya yang Hanguskan 5 Motor Diduga Karena Korsleting Listrik

Kebakaran yang melumat sebuah bengkel di Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar No 15-A, Wonocolo, Surabaya, diduga karena korsleting listrik.

Kebakaran Bengkel di Wonocolo Surabaya yang Hanguskan 5 Motor Diduga Karena Korsleting Listrik
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Petugas PMK Surabaya berjibaku padamkan api yang membakar bengkel motor di Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar No 15-A, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebakaran yang melumat sebuah bengkel di Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar No 15-A, Wonocolo, Surabaya, diduga karena korsleting listrik.

Menurut anak sang pemilik bengkel, M Firdaus Al-Hakimi (23), dugaan sementara yang menyebabkan bengkel milik bapaknya itu dilumat api karena korsleting listrik.

"Kayanya korsleting listrik di dalamnya tadi," katanya pada awakmedia di lokasi, Rabu (2/10/2019).

Namun, gumam Firdaus, setiap hari Rabu bengkelnya tutup, dan dirinya telah memastikan bahwa semua colokan listrik di lepas semua hari ini.

"Tapi perkiraan saya semua colokan di dalam sudah saya cabut," katanya.

UPDATE Kondisi Kebakaran Hutan Gunung Semeru, Ratusan Petugas Gabungan Padamkan Titik Api, Sisa 4

Bengkel Motor Wonocolo Surabaya Terbakar, 5 Unit Motor Ludes, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Lagipula selama ini, juga tidak ada aktivitas apa-apa, bahkan bengkel itu tidak pernah dibuat tidur oleh karyawan bengkel ataupun keluarganya.

"Di atas itu memang mau buat kos, tapi belum ada yang nyewa, ga ada listrik yang menyala, sudah saya cek 3 kali," ucapnya.

Sejak bapaknya membuka bisnis bengkel tahun 2004, ungkap Firdaus, Insiden ini merupakan kali pertama dialami oleh keluarganya.

"Ini pertama kali kebakaran," tambahnya.

Sekitar pukul 15.10 WIB, proses pembasahan oleh PMK Surabaya. Beberapa menit berselang, sekitar delapan unit truk PMK telah pergi meninggalkan lokasi.

Kemudian, digantikan oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya yang didampingi oleh jajaran Polsek Wonocolo untuk melakukan olah TKP.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved