Sambut Sail To Indonesia di Pulau Bawean, Masyarakat Siapkan Perahu Jhokung

Menyambut kegiatan sail to Indonesia 2019, masyarakat Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik yang akan mengadakan wisata apung

Sambut Sail To Indonesia di Pulau Bawean, Masyarakat Siapkan Perahu  Jhokung
istimewa
PERAHU WISATA – Perahu wisata yang akan memeriahkan Sail to Indonesia yang mampir ke Pulau Bawean pada 3-6 Oktober 2019, Salasa (1/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Menyambut kegiatan sail to Indonesia 2019, masyarakat Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik yang akan mengadakan wisata apung menggunakan perahu jhokung.

Kepala Desa Telukjatidawang, Fahrurazi, mengatakan penyambutan para turis dan wisatawan domestik dan manca negara dalam kegiatan sail to Bawean 2019.

Sehingga, bisa menjadi hiburan bagi wisatawan di Pantai Jembhengan Pulau Cina yang juga bagian dari Pulau Bawean Gresik.

Saat ini warga sudah menyiapkan puluhan perahu jhokung dengan model perahu sampan yang ada sayapnya. Kemudian, perahu-perahu tersebut akan keliling Pulau Cina yang mempunyai keindahan dasar laut.

“Dengan persiapan ini, masyarakat bisa ikut memeriahkan kegiatan sail to Bawean yang dihadiri pelayar dari berbagai Negara,” kata Fahrurazi kepada Tribunjatim.com, Selasa (1/10/2019).

BREAKING NEWS - Para Buruh Akan Geruduk Gedung DPRD Jatim, Ratusan Polisi & Kawat Berduri Disiagakan

Lewat Voting, La Nyalla Akhirnya Terpilih jadi Ketua DPD RI 2019-2024

Mulan Jameela Dilantik Jadi Anggota DPR, Deretan Pendukung Hadir, Foto Anak Dikomentari Umi Pipik

Yang membuat sail to Indonesia di Pulau Bawean pada 3-6 Oktober 2019 membuat wisatawan senang yaitu, masyarakat akan menggelar doa dan tasyakuran di Pantai Jhembengan, Pulau Cina.

Sehingga kegiatan agama dan buda bisa menjadi daya tarik wisatawan baik domestik dan maca Negara.

“Jadi, Bawean tetap sacral seperti Bali. Yaitu acara keagamaan tetap menyatu bersama wisatawan,” kata Yahya Zaini, tokoh masyarakat Pulau Bawean kepada Tribunjatim.com. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved