Jangan Biarkan Anak-anak Nonton Film Kategori 'R', Ini Efek Buruknya

Orang tua wajib bijak untuk tidak mengajak anak di bawah umur menonton film dengan rating usia R (restricted). Seperti dilm terbaru Joker

Jangan Biarkan Anak-anak Nonton Film Kategori 'R', Ini Efek Buruknya
Instagram/jokermovie
Sinopsis Film 'Joker', Tentang Kisah Kelam Komedian Gagal, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia 

TRIBUNJATIM.COM - Meski banyak di antaranya karya Film condong sebagai media hiburan, banyak nilai yang bisa diserap para penonton sesuai pesan yang ingin disampaikan produsen film.

Untuk itu sudah sewajarnya kita  bijak memilih dan memilihkan film apa yang tepat untuk ditonton diri sendiri atau keluarga terutama anak-anak.

Para orang tua wajib bijak untuk tidak mengajak putra-putri di bawah umur menonton film dengan rating usia R (restricted) yang minimal usia penontonnya berusia 17 tahun.

Satu film yang sedang booming saat ini ialah 'Joker'. Film karya sutradara Todd Phillips yang juga sudah tayang di tanah air.

(Totalitas, Kondisi Kejiwaan Joaquin Phoenix Ikut Terganggu saat Perankan Joker dalam Film Terbarunya)

Dilansir dari situs Lembaga Sensor Film (LSF), lsf.go.id, film layar lebar Joker diklasifikasikan untuk penonton umur 17 tahun ke atas.

Begitu pula di Amerika Serikat, Motion Picture Association of America (MPAA) memberi film ini rating R atau Restricted (terbatas).

Di Indonesia, peringatan agar anak tidak menonton film Joker disampaikan lewat berbagai media, termasuk media massa cetak dan elektronik.

Sayangnya, banyak anak justru ingin menonton filn tersebut karena penasaran.

Kamu perlu tahu, menonton film dengan rating R ternyata punya dampak buruk bagi anak, lho. Apa saja dampaknya?

(Sinopsis Film Joker, Tentang Kisah Kelam Komedian Gagal, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia)

Psikolog anak dan keluarga, Samanta Ananta, M.Psi menyebutkan, ada sejumlah dampak psikologis yang akan diterima anak jika menonton film kategori R (restricted) tersebut.

Halaman
123
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved