Tinggal Menunggu Visa, Dutra Berharap Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia

Tinggal menunggu Visa, Otavio Dutra, pemain naturalisasi Persebaya berharap bisa kembali dipanggil timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2020

Tinggal Menunggu Visa, Dutra Berharap Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando (kiri), Otavio Dutra (tengah), Hansamu Yama (kanan) saat latihan bersama tim di Lapangan Polda Jatim, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Hanya tinggal menunggu Visa, Otavio Dutra, pemain naturalisasi Persebaya berharap bisa kembali dipanggil timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Dutra sempat dipanggil Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy dalam pemusatan latihan. Namun karena waktu itu proses naturalisasinya masih belum rampung, akhirnya tidak jadi diturunkan.

Terbaru, usai resmi menjadi WNI (27/9/2019) lalu, Dutra sudah rampung untuk syarat administrasi lain, KTP dan Paspor, hanya menunggu proses pembuatan Visa.

“Masih berapa hari ke depan, saya tunggu visa, kalau visa turun saya siap untuk main,” terang Dutra usai ikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Kamis (3/10/2019).

“Semoga ya (dipanggil timnas Indonesia), berharap juga, saya masih tunggu, semoga, saya tidak bisa ngomong lagi,” tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Jika saja ikut dipanggil, Dutra akan menyusul rekan timnas Indonesia lain yang sudah lebih dulu berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) kemarin (2/10/2019).

Daftar Harta Kekayaan Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI Baru, Tercatat Punya 11 Koleksi Mobil Mewah

Dijadwalkan, timnas besutan Simon McMenemy itu akan lakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia, hadapi UEA 10 Oktober dan hadapi Vietnam 15 Oktober.

Selain menunggu rampungkan Visa, Dutra juga sedang dalam pemulihan cedera engkel kaki yang dialami saat bela Persebaya hadapi Barito Putera (28/9/2019).

Meriahkan Hari Santri Nasional, Garda Santri dan Garda Bangsa di Gresik Gelar Lomba Vlog

 

“Engkel saya masih sakit, masih bengkak, saya main kemarin lawan Barito saya memang paksa, seharusnya saya tidak main, tetapi saya paksa untuk main, sekarang harus recovery, harus jaga dengan baik,” terangnya kepada Tribunjatim.com.

Meski sangat berharap bisa bela timnas Indonesia, Dutra serahkan keputusan semua pada pelatih timnas, Simon McMenemy.

“Masih ada berapa hari juga, tapi itu keputusan dari pelatih timnas, saya masih tunggu,” pungkas Dutra. (amn)./Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved