Cak Ji Dekati Warga dengan Kendi Sambil Punguti Sampah

Bakal calon wakil wali kota dari PDIP yang saat ini menjadi anggota DPRD Jatim, Armuji, kian aktif dan agresif mendekati warga Surabaya.

Cak Ji Dekati Warga dengan Kendi Sambil Punguti Sampah
Nuraini Faiq/surya
Cak Ji minum air kendi di Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal calon wakil wali kota dari PDIP yang saat ini menjadi anggota DPRD Jatim, Armuji, kian aktif dan agresif mendekati warga Surabaya.

Mantan Ketua DPRD Surabaya ini sepanjang hari Minggu (6/10/2019) menghabiskan waktu bersama warga Kota Pahlawan.

Salah satunya adalah mendekati warga Surabaya dengan kendi. Cak Ji, sapaan akan Armuji, bersama warga Surabaya meminum air dari tempat yang dibuat dari tanah ini. Tidak hanya itu, dia juga menggerakkan warga memunguti sampah di sepanjang jalan.

Cak Ji bersama ratusan komunitas Disabilitas Surabaya memperingati Hari Bumi dengan menggelar aksi lingkungan. Sebanyak 500 kaum disabilitas bersama warga kota jalan sehat menyisir sampah, smapah plastik dan botol air mineral di sepanjang Jl Wali Kota Mustajab dan Jl Jaksa Agung Suprapto. Persis bersebelahan dengan Balai Kota Surabaya.

BREAKING NEWS - Bu Nyai Lilik, Isteri Gus Miek Wafat Malam ini di Ploso Kediri

Potong Dahan Pohon Melinjo, Pria Tengah Baya di Jombang Tewas Terjatuh di Bebatuan

"Segar dan menyehatkan minum dengan kendi. Mari perangi sampah plastik. Jangan lagi ada botol air dari plastik. Pakai kendi saja seperti ini," ucap Cak Ji sambil meminum air kendi.

Aksi Cak Ji minum kendi ini diikuti peserta yang lain saat menggelar aksi lingkungan. Susana meriah dan menarik perhatian karena Cak Ji didampingi kaum disabilitas. Ada yang berjalan dengan cara didorong dengan kursi roda hingga tongkat.

Cak Ji pun ikut mendorong kursi roda yang diduduki disabilitas. Mereka terus bergerak menyisir jalan. Sepanjang kurang lebih 2 KM, Cak Ji bersama disabilitas dan bersama warga kota memunguti sampah di jalan sisi samping balai kota.

"Kota Surabaya ini sudah kota internasional. Harus Kita jaga kota ini tetap bersih dan sehat. Mari hindari sampah plastik," kata Cak Ji.

Setelah Minggu pagi menyapa warga tengah kota, Politisi PDIP ini melanjutkan mendekati warga di Kampung Babadan. Cak Ji hadir di antara warga yang menggelar karnaval kampung dengan menampilkan berbagai kesenian.

Di kampung ini, Warga sudah langsung mendeklarasikan sosok Cak Ji sebagai calon wakil wali kota. Ini adalah acara Rutin yang diinisiasi warga. Tidak terhenti di situ, Cak Ji makin agresif dan membaur bersama warga saat Sedekah Bumi di Sumur Welut.

"Saya juga membuka acara kegiatan Pramuka di Sidotopo. Minggu malam saya juga harus membaur bersama pengajian warga di Sekolo Waru," kata Cak Ji. (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved